SATU KATA UNTUK GUNBLASTING : KEREN!

SATU KATA UNTUK GUNBLASTING : KEREN!

 

bosan dengan musik-musik hari ini?
pengen yang baru dan beda tapi tetap keren?

 

Jenuh adalah hal yang biasa ketika kita di hadapkan dengan hal yang itu-itu saja. oleh karena itu, penyegaran sangat di butuhkan dalam setiap rutinitas, dalam musik? tentu saja! agak subjektif memang, tapi saya pribadi sangat jenuh melihat industri musik indonesia di berbagai lini saat ini (lini populer dan underground), soalnya genre musik yang itu-itu melulu sih yang di tampilin!

Pembaharuan harus terjadi, itu mungkin yang ada dalam benak para personil Gunblasting saat membentuk band ini di penghujung tahun 2009 di bandung. band yang di gawangi oleh ipeng (voc), prana (gitar), aping (bass), gegy (gitar), dan sony (drum) ini, sangat senang bereksperimen dengan musiknya karena masing-masing personil memiliki influencenya masing-masing, tapi ternyata mereka lebih senang mengkatagorikan musik mereka kedalam musik rock karena terdengar lebih universal dan tidak mengekang mereka dalam berkarya. menurut saya sendiri, band ini seperti perpaduan antara chaotic dan southern rock, tapi intinya, band ini sangat berbeda a.k.a unik untuk hari ini yang serba seragam, dimana kejenuhan tidak bisa terelakan lagi.

Seakan menabuh genderang perang, pada tahun 2010 Gunblasting mulai mengeluarkan serangan pertama mereka dengan merilis E.P yang bertajuk “south side from the east” yang di susul oleh E.P dengan tajuk “protagonist” di tahun 2012. saya berani bilang kalau ke dua karya mereka tersebut terbuat dari semangat perjuangan! perjuangan tentang apa? semua ini tentang kerinduan terhadap kehidupan yang lebih baik, itu terlihat dari lirik-lirik Gunblasting yang bertemakan kritik sosial yang menyadarkan kita bahwa dunia ini sedang tidak baik-baik saja. saya pribadi menjagokan E.P kedua mereka yaitu “protagonist” karena materi di dalamnya lebih matang dengan sound yang lebih menggigit, di tambah lagi dengan suara vokal yang lebih garang yang membuatnya lebih dari cukup untuk membuat gendang telinga kalian meledak saking kerennya!

Merasa belum puas (semoga tidak pernah puas), rencananya tahun 2014 ini Gunblasting akan menyerang kembali dengan merilis album yang bertajuk memoar, penasaran? tunggu saja, yang pasti 1 kata untuk Gunblasting: keren!

 

Kontributor : Rizki Firmansyah

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner