Re-released Panorama Dalam Format 12

Re-released Panorama Dalam Format 12"Inch

Sepertinya rilisan fisik berupa vinyl ditahun ini akan semakin menggeliat, Kenapa? Karena sebuah band blues rock heavy metal yang sudah tidak asing lagi yaitu Komunal, rencananya akan merilis debut albumnya ke dalam format piringan hitam ukuran 12”inch. Panorama rilisan tahun 2004 ini akan dirilis ulang oleh Sonic Funeral Records.

Panorama dirilis kembali dikarena memperingati sepuluh tahun album tersebut. Sebelumnya, album yang berisikan sembilan lagu ini dirilis lewat Hamson Killer Records dalam format pita kaset. Sonic Funeral Records mulai akan menjual piringan hitam Panorama di acara Record Store Day (19/4) di Duty Free Kemang, Jakarta Selatan. Tentunya dalam jumlah yang sangat terbatas.

Sempat ada kendala dalam proses rilis ulang album Panorama. Master file debut album ini hilang dan pencariannya pun nyaris menemui jalan buntu. Beruntungnya, alternatif pengganti master file tersebut berhasil ditemukan.

Master file untuk Panorama membutuhkan sentuhan magis dari engineer kelas wahid. Dan album ini sepertinya memang ditakdirkan untuk bergemuruh kembali. Dialah Brad Boatright, vokalis From Ashes Rise sekaligus engineer yang pernah menggarap rekaman dari Off!, Sleep hingga Sunn O))) bersedia membantu pengerjaan album ini.

Komunal sendiri adalah sebuah band yang di bentuk di Bandung pada tahun 2004. Memainkan musik Blues Rock Heavy Metal, mereka sudah mengeluarkan tiga album yaitu Panorama (2004), Hitam Semesta (2008) dan Gemuruh Musik Pertiwi (2012).

Sumber Foto : http://www.rudolfdethu.com

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner