Reportase: Spesial, Dari Screening dan Showcase Mustache and Beard

Reportase: Spesial, Dari Screening dan Showcase Mustache and Beard

Tahun lalu, band yang memilih jalur musik folk asal kota Bandung Mustache And Beard merilis debut album bertajuk Manusiaku Manusiamu Manusianya. Kehadiran album itu nyatanya menjadi bukti eksistensi mereka mengarungi dunia musik Indonesia. Hal tersebut juga terukir pada hari Jum’at, tanggal 10 Februari 2017 ketika mereka mempersembahkan video klip perdana yang digarap bersama Rasamala Film berjudul “Senyum Membawa Pesan” di Spasial Bandung.

Screening untuk video klip tersebut disambut sangat antusias oleh para pengunjung yang datang.  Konsep sederhana berupa ‘Duduk Manis’ karena showcase sekaligus screening ini sangat intim dengan para pengunjung lainnya. Dapat dikatakan Mustache And Beard menggarap video klip tersebut tidak main-main, nyatanya mereka berhasil melaksanakan sebuah showcase secara tunggal dan tentunya screening untuk video klip perdananya.

Pada pukul 18.00 WIB, secara silih berganti para pengunjung berdatangan dan mengambil posisi nyaman untuk menyimak acara. Perhelatan yang disuguhkan oleh Mustache And Beard ini juga terbilang ekslusif, salah satunya dengan invitation untuk dapat menyaksikannya. Caranya yaitu mengikuti prosedur yang telah dikabari lewat akun sosial media resmi milik Mustache And Beard. Tak lama setelah kapasitas pengunjung terpenuhi, suasana panggung yang ditutupi tirai, menjadi pertanyaan bagi para pengunjung. Tak diduga setelah suara pembawa acara terdengar, Mustache And Beard pun hadir dan menunjukan kebolehannya didepan para pengunjung tirai tersebut. Penampilan unik dari Mustache And Beard yang disinari oleh lampu warna warni kala penampilannya berhasil dilaksanakan dan cukup menjadi warming up yang memuaskan.

Sontak tepuk tangan pun tak henti dilakukan. Tiba-tiba setelah penampilan dua lagu dari Mustache And Beard, pengunjung dikagetkan dengan turunnya tirai tersebut secara seketika yang langsung dihadapkan dengan videoklip perdana Mustache And Beard berjudul “Senyum Membawa Pesan”. Video klipnya menyerupai film pendek. Bercerita mengenai sosok kelinci dan hyena yang mempunyai keluarga hewan buas lainnya seperti singa. Pada intinya keseluruhan video klip ini ingin menceritakan pergulatan cinta yang kandas, karena tak direstui oleh suatu kelompok makhluk hidup, yang diperankan oleh sang hyena terhadap kelinci. Visual yang dihadirkan pun cukup menarik, seperti art, framing scene, dan angle yang memanjakan mata para pengunjung yang hadir pada malam itu.

Setelah pemutaran video klip, ada sesi tanya jawab dengan salah satu personil Mustache And Beard dan Rasamala Film sekalian ditemani pembawa acara. Perbincangan yang diselingi tawa beserta canda ringan tersebut menjadi kehangatan dalam rangkaian acaranya, ditambah kala salah satu pihak pembicara melontarkan sebuah kuis bagi para pengunjung untuk mendapatkan merchandise dari mereka. Panggung yang menjadi area untuk bercengkrama ria tersebut, juga dihiasi oleh pelengkap seperti dedaunan dan pohon yang ingin memberi kesan alam, sesuai seperti video klip “Senyum Membawa Pesan” yang menggunakan alam bebas sebagai background dalam video klipnya.

Tak lama perbincangan pun usai. Beberapa saat, penonton diberikan ruang untuk beristirahat yang juga dimanfaatkan untuk membeli cemilan dan ngobrol santai dengan kerabatnya. Tak lama, ketika suara pembawa acara hadir kembali. Satu per satu para personil Mustache And Beard pun mengisi ruang kosong di atas panggung. Penampakan sang vokalis mengenakan topeng hewan menyerupai peran-peran dalam video klip perdana Mustache And Beard. Kagum dan kemeriahan showcase nya pun semakin memuncak kala dinyanyikan beberapa lagu seperti “Senyum Membawa Pesan”, “Rumput” dan lainnya di album Manusiaku Manusiamu Manusianya.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner