Reportase: Press Conference Perdana Wacken Metal Indonesia

Reportase: Press Conference Perdana Wacken Metal Indonesia

Hari Jum’at pada tanggal 24 Februari 2017 lalu ternyata menjadi sejarah akan peresmian acara yang telah dinanti, yaitu Live Streaming Press Conference Wacken Metal Battle Indonesia 2017 yang bertempat di Basecamp Wacken Metal Battle. Kehadiran acara yang bersifat semi formal yang dihadiri oleh beberapa penggagas musik metal di Indonesia ini, ternyata menjadi tarik tersendiri bagi beberapa band metal di Indonesia yang ingin ikut bergabung dalam kompetisi tersebut.

Acara yang diselenggarakan secara live lewat akun Instagram DCDC dan Wacken Metal Battle Indonesia ini menghadirkan beberapa narasumber seperti, Eben (gitaris Burgerkill), Man (vokalis Jasad), Kimung (penulis/Karinding Attack), Dadan Ketu (Riotic Record), Gio Vitano (perwakilan Atap Promotion) dan Agus Danny Hartono (Perwakilan DCDC). Acara yang sekaligus menjadi ajang membincangkan perihal musik metal di Indonesia ini juga turut dimoderator oleh Satria Nur Bambang (vokalis Pure Saturday/Bass Teenage Death Star) dan Phopi Ratna Agustin (vokalis Lose It All).

Burgerkill pun berbagi pengalaman dalam Press Conference, terutama di kala mereka memeriahkan acara Wacken Open Air di Wacken, Jerman pada tahun 2015. Pada saat itu, Eben yang menjadi perwakilan Burgerkill mengungkapkan banyak cerita menarik kala mereka diundang disana. Perlu diketahui, hingga hari ini Indonesia adalah satu-satunya negara dari Asia yang berkontribusi dalam ajang Wacken Metal Battle. 

Para narasumber dalam ajang press conference ini membahas seputar WMBI 2017, kegiatan yang akan dilalui peserta WMBI 2017, pengalaman Burgerkill tampil di W.O.A, kualitas band yang layak untuk ikut WMBI 2017 serta tahapan registrasi yang harus dipenuhi untuk menjadi peserta di WMBI 2017. Berbeda dibandingkan acara Press Conference pada umumnya yang cenderung kaku nan formal, acara ini terlihat lebih fun serta gelak tawa pun kerap hadir diselingan obrolan para narasumber dan penonton.

Di beberapa selingan sesi acara, Phopi yang menjadi wanita satu-satunya dalam helatan tersebut juga mengajak penonton untuk ikut berpartisipasi lewat kuis singkat untuk para penonton yang menyaksikan live nya, agar terlihat lebih meriah. Tanpa terasa, acara Press Conference Wacken Metal Battle Indonesia 2017 pun, telah mencapai titik puncaknya yang langsung diarahkan oleh Phopi untuk melihat suasana live dari para narasumber, dengan membahas bahwa acara WMBI ini adalah hasil kerjasama dari DCDC, Atap Promotions, dan The Metal Rebel selama 30 detik. Acara ini ditutup dengan ajakan untuk para penggiat musik metal diseluruh Indonesia, untuk ikut berpartisipasi sebagai peserta WMBI 2017.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner