Reportase DCDC Substereo: Loud & Quiet Hadirkan Performa Maksimal

Reportase DCDC Substereo: Loud & Quiet Hadirkan Performa Maksimal

Malam Selasa kemarin (28 Maret 2017), mungkin jadi kesan perdana bagi Loud & Quiet tampil di DCDC Substereo yang jatuh di Hari Raya Baru Saka 1939 tersebut.  Penampilan mereka di Hari Raya Umat Hindu itu pun Loud & Quiet tampil dengan memukau.

Beberapa saat sebelum Loud & Quiet mengudara, para personil Loud & Quiet yang terdiri dari Karsana Arief (gitar/vokal), Rifky Aldiansyah (gitar/backing vokal), Winona Maheswari (vokal), Nugraha Gunawan (drum), dan Hafiz Islami (bass) telah hadir dan bersiap-siap untuk mengawalinya dengan sesi bincang singkat bersama para penyiar Radio Oz 103.1 FM. Tanpa menunggu waktu lama, Loud & Quiet mengisi studio siaran ditemani oleh Rama dan Ekky sebagai penyiar reguler DCDC Substereo. Bincang singkat yang dibumbui guyonan dari para penyiar kepada personil Loud & Quiet pun tak terelakan saat mengudara.

Setelah usai berbincang singkat mengenai perjalanan musik Loud & Quiet bersama penyiar Radio Oz 103.1 FM, band anyar yang berasal dari Bandung ini pun berpindah tempat menuju ruangan studio musik Radio OZ 103.1 FM untuk memulai performanya. Pada penampilannya, Loud & Quiet men-cover salah satu lagu folk milik Kings Of Convenience yang berjudul “The Build Up”. Lagu versi original milik Kings Of Convenience yang kental dengan nuansa folknya tersebut, seketika digubah oleh Loud & Quiet dengan kemasan musik rocknya. Kemasan musik rock yang dihadirkan oleh unit Loud & Quiet lewat penampilannya, banyak menggunakan beberapa unsur musik rock lain seperti Post-Rock, Experimental, dan tentunya Folk. Tak hanya men-cover musik milik Kings Of Convenience, Loud & Quiet pun menyerukan beberapa materi asli yang telah digarap oleh mereka seperti “Far Away”, “Getir”, “Wayrinding”, dan “To Whom It May Concern”.

Tanpa terasa performa dari Loud & Quiet telah mencapai batas waktu yang telah ditentukan. Sebelum acara usai, Loud & Quiet pun menyempatkan diri mereka untuk mengisi salah satu segmen hidden track yang nantinya dapat dinikmati secara online. Usai penampilannya pun, Loud & Quiet menutup performanya dengan greeting sekaligus mengajak band lokal lainnya untuk bisa tampil dalam DCDC Substereo di Radio Oz 103.1 FM.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner