Reportase : Lewd Leopard Ramaikan Tajuk Di DCDC Substereo

Reportase : Lewd Leopard Ramaikan Tajuk Di DCDC Substereo

Mungkin berbagai nama band seperti Led Zeppelin, Black Sabbath, di ranah lokalnya sendiri seperti AKA atau Duo Kribo hingga kini cukup banyak menginspirasi beberapa musisi lokal dalam berkarya di jalur musik rock khsususnya. Berkaitan dengan hal tersebut, diperlukannya sebuah wadah untuk menyebarluaskan karya musik lokal, seperti kemunculan dari acara DCDC Substereo yang mendatangkan Lewd Leopard tampil secara live di kanal radio OZ 103.1 FM Bandung.

BACA JUGA - Punggawa Collapse Merangkak Jadi Sutradara Di Klip Terbarunya

Penampilan Lewd Leopard ditengah bulang Ramadhan tepatnya pada tanggal 6 Juni 2017 kemarin, terlihat tidak kendor melainkankan terpancar keceriaan dan kemeriahan saat performa live mereka. sesi demi sesi saat mengudara, Lewd Leopard juga berbincang-bincang dengan penyiar radio OZ Ekky Dharmawan dan Billy mengenai proyek musiknya. Tak lepas dari perbincangan tersebut, tidak terkesan formal melainkan dibumbui banyak canda tawa selama siaran berlangsung hingga tiba saatnya Lewd Leopard dipersilahkan tampil secara live. Saat penampilan live-nya, Lewd Leopard hadirkan musikalitas pemantik di lagu pertamanya, sekaligus sebagai perkenalan musik mereka pada pendengar setia radio OZ 103.1 FM. Secara subyektif nuansa musik mereka banyak meramu dari beberapa karakter musik seperti Led Zeppelin, Black Sabbath atau lokal-nya AKA dan Duo Kribo sangat terasa. Terlebih pada kecepatan tempo, riff yang kasar dan membising adalah ciri khas mereka dalam menyampaikan pesan kepada pendengarnya.

Kembali memasuki sesi berbincang, kini penyiar radio OZ 103.1 FM kembali berbincang hangat dengan personil Lewd Leopard yang beranggotakan Garzibaldi (gitar/vokal), Fikri (gitar), Azhar (bass) dan Paradika (drum) dan tak lama berlanjut pada performa live mereka kembali. Jika pada sesi live pertama musik mereka mirip dengan Lez Zeppelin, berbeda pada penampilan mereka sebelumnya, Lewd Leopard semakin menghadirkan kecepatan yang lebih cepat dan membising tanpa henti di kuping berupa alunan noise fuzz-nya yang cukup padat nan ganas. Pada penampilannya kala itu langsung membuat gambaran bahwa adanya musik bising ala Boris membabibuta bersama dengan kegilaan tak kenal batas dari MC5. Suasasan semakin riuh tak terkendali saat performa live mereke berlangsung, membuat pendengarnya ingin melompat-lompat di tengah crowd. Tanpa terasa, penampilan dari Lewd Leopard telah mencapai pada titik puncaknya dan ditutup dengan memberikan greeting.

Lewat greeting yang disampaikannya, Lewd Leopard mengajak para musisi muda baik proyek musik anyar atau telah lama sekalipun untuk bergabung dalam rubrik Shout Out! dan tampil di acara live DCDC Substreo di radio OZ 103.1 FM Bandung. Setelah memberikan greeting tak lupa mereka mengabadikan momen dengan foto bersama penyiar radio OZ 103.1 FM lainnya.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner