Reportase : Kolaborasi Stars and Rabbit dan Bottlesmoker Hadirkan Chemistry yang Indah

Reportase : Kolaborasi Stars and Rabbit dan Bottlesmoker Hadirkan Chemistry yang Indah

Kota Bandung ditunjuk untuk showcase kedua Proyek Syarikat Dagang – yang dikomandoi Omuniuum dan Ruru Shop – setelah sebelumnya sukses digelar di Jakarta tahun lalu. Berbeda dibandingkan showcase sebelumnya, showcase kali ini menghadirkan kolaborasi antara musik electronic pop Bottlesmoker dan folk pop Stars And Rabbit. Kolaborasi ini hadir ketika Elda (vokalis SNR) mengungkapkan bahwa mereka sering beberapa kali bertemu dengan personil Bottlesmoker tanpa disengaja, dan adanya chemistry yang dirasakan olehnya kala itu untuk membuat “sesuatu”, dan lahirlah sebuah kolaborasi yang merupakan agenda dari Syarikat Dagang.

Showcase yang digelar pada Minggu, 5 Februari 2017 lalu, sangat disambut antusias oleh pengunjung yang telah memadati area IFI Bandung. Tak hanya gigs semata, Omuniuum pun memanfaatkan untuk menjajalkan barang dagangannya berupa merchandise musik hingga rilisan fisik, serta tiket yang tersedia di pintu depan auditorium IFI. Acara ini juga terdapat pula mini exhibition dari beberapa seniman muda yang berkontribusi dalam kompilasi Pintu Rejeki Vol.1. Karya-karya itu terpampang pada media kanvas putih menuju area gigs sebelum menyaksikan performa Stars and Rabbit dan Bottlesmoker, venue telah “dipanaskan” oleh Pemandangan DJ set yang dimainkan DJ Ewing diatas dorongan gerobak berwarna kuning dan memutarkan beberapa lagu yang cukup asyik untuk mengajak badan bergoyang.

Penonton di Acara Syarikat Dagang

Setelah sedikit bergoyang, tanpa terasa jam telah menunjukan pukul 7 lebih yang menandakan konser akan segera berlangsung. Tanpa berlama-lama, panggung gigs telah dihiasi oleh berbagai hiasan menarik oleh tim Syarikat Dagang. Bottlesmoker didaulat menjadi penampil pertama. Duo Bottlesmoker yang digawangi oleh Anggung Suherman dan Ryan Adzani mengenakan tampilan lebih casual dan sorakan penonton pun tak luput pasca kehadirannya diatas panggung. Dentuman dari beat-beat yang dihasilkan dari musik elektronik mereka, perlahan menjadi pelepas rindu akan penampilan mereka dihadapan para fans, setelah sekian lama. Bottlesmoker membawakan 7 lagu pada sesi performa awalnya seperti “Pluviophile”, “Love Saturday”, “Equator”, “Batara Pandita” dan lainnya. Seperti musisi pada umumnya, mereka pun tak lupa menyempatkan sapa menyapa serta berbincang kepada pengunjung yang hampir mengisi penuh auditorium IFI. Setelah semua lagu pada penampilannya dibawakan, Bottlesmoker pun hengkang dari panggung yang sedikit disesali penonton.

Bottlesmoker

Kesesalan itu perlahan memudar, usai beberapa menit dan personil Stars and Rabbit pun perlahan muncul. Sontak teriakan dari para fans akan kehadirannya semakin tak terbendung, setelah sang vokalis muncul dihadapan penontonnya berpenampilan ala Björk, dengan mengenakan pakaian serba berkilauan dengan dress memanjang yang cukup memukau. Band yang berasal dari Kota Yogyakarta ini adalah duo grup yang kini sedang melambung namanya. Band yang digawangi oleh Elda Suryani dan Adi Widodo ini membawakan beberapa lagu dari album perdananya bertajuk Constellation, seperti “Rabbit Run”, “Catch Me”, “Worth It”, dan lainnya. Tiap lagu dimainkan, selaras para pengunjung pun ikut bersenandung ria bersama lewat sing a long-nya. Performa atas panggung yang dilakukan Elda dengan berjoget ria bersama teman-temannya memang sangat patut untuk diacungi jempol. Tak lupa, ketika jeda mereka menyapa dengan para pengunjung yang hadir malam itu.

Stars and Rabbit

Setelah penampilan dari Stars and Rabbit, lampu panggung diredupkan. Kemudian tak perlu lama, diisi oleh duo grup Bottlesmoker yang mengisi instrumennya masing-masing. Inilah puncak acara dari gelaran showcase kedua dari proyek Omuniuum dan Ruru Shop bertajuk Syarikat Dagang. Ketika pertamakali mula berkolaborasi terdapat sebuah chemistry yang dirasakan oleh vokalis Stars and Rabbit, “Beberapa kali kami itu sering banget ketemu sama dua lelaki ini (Bottlesmoker), nggak tahu kenapa yah, saya merasakan ada sesuatu dengan mereka, dan akhirnya hal tersebut jadilah sebuah kolaborasi antara kami dan Bottlesmoker,” ungkap Elda di atas panggung. Tepuk tangan yang tak hentinya pun dilantunkan oleh para pengunjung kala itu, terlebih ketika kolaborasi mereka pada saat membawakan lagu berjudul “The House”, “Summerfall” ,“Man Upon The Hill”, hingga lagu barunya “Frozen Scratch Cerulean”.

Bottlesmoker & Stars and Rabbit

Penampilan mereka yang kian lantang diminta lebih oleh para penonton pun tak terelakan. Namun dikarenakan keterbatasan waktu menjadi halangan akan harapan tersebut. Sebelum konser ini digelar, Stars and Rabbit dan Bottlesmoker sempat juga bertemu dalam satu panggung Laneway Festival Singapore 2017. Acara pun berakhir dengan ucapan salam terakhir dari mereka dan diharapkan akan hadir kembali di lain waktu.

Penutupan Acara Syarikat Dagang

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner