Profile Band Indie : Reinkarnasi Dajjal

Profile Band Indie : Reinkarnasi Dajjal


Dajjal adalah salah satu band bawahtanah Death Metal asal Bandung yang terbentuk pada tanggal 10 oktober 1995 dengan formasi awal Barock pada vokal, Kiming pada bas, Odieh pada gitar dan Dudenx pada drum. Kurang lebih 2 tahun formasi itu bertahan, akhirnya Odieh dan Dudenx memutuskan untuk hengkang dari band ini, lalu masuklah Denny Quick pada drum (sekarang Noise Damage) dan Dayak pada gitar. Di line up ini Dajjal mulai meliar di berbagai event di dalam maupun luar JawaBarat, di line up ini juga Dajjal berhasil Memuntahkan 1st Full Length Album yang diberi titel ‘AMARAH’ di bawah label Bandung Sound Production tahun 2000. Sebelum itu pun beberapa kompilasi sempat mereka masuki yaitu Brutally Sickness tahun 1996 di bawah label Extreme Souls Production dan TributeTo Sepultura. 

band indie dajjal

Tak lama setelah keluarnya album dan di saat sedang dipuncak karir mereka, akhirnya dengan berat hati Denny Quick dan Dayak kembali hengkang dari band ini lalu masuklah Runal Heretic pada drum dan Dewa Roads pada gitar. Di line up ini, mereka mengalami banyak metamorfosis di konsep musik mereka dengan memperbanyak sentuhan harmoni, sangat jauh berbeda dengan album “Amarah” yang sangat kental dengan Grindcore (CEPAT,SINGKAT,PADAT). 

Akhirnya kurang lebih bertahan selama 4 tahun, Dewa Roads dan Kiming pun ikut hengkang dari band ini dan masa kritis pun dimulai dari sini namun akibat semangat dan keinginan yg kuat dari Barock dan Runal akhirnya mereka sepakat untuk meneruskan sepak terjang Dajjal, tak lama kemudian masuklah Zulfi Zulf pada gitar. Dan di line up ini, Dajjal sering kali performance hanya dengan 3 personil yaitu (Barock-Runal-Zulfi). Terkesan memaksakan memang dan dari Dajjalnya pun tidak enjoy. Bagaimana tidak, hanya dengan 1 gitar sedangkan konsep musik kental dengan harmoni, akhirnya tak lama kurang lebih beberapa tahun kemudian masuklah Karkass untuk mengisi plot gitar 2. Nah di formasi inilah Dajjal berasa hidup kembali,selain karena semangat 2 anak muda yg sangat besar dan disokong oleh keinginan yg besar antara 2 “orang tua” sebelumnya akhirnya Dajjal berhasil kembali masuk dapur rekaman dan mulai eksis kembali di berbagai gigs dan berhasi merampungkan 8 materi lagu yang rencana dalam waktu akan keluar sebuah album kedua yang diberi title "HUMAN DARK SIDE".

sumber | foto

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.