Reggy ‘The Tielman Brothers’ Tutup Usia

Reggy ‘The Tielman Brothers’ Tutup Usia

Diusianya yang 80 tahun, personil terakhir dari The Tielman Brothers, Reggy, telah tutup usia pada Rabu, 12 Maret 2014 kemarin di Amsterdam, Belanda. Reggy Tielman adalah gitaris dan vokalis sekaligus anggota terakhir yang masih tersisa dari The Tielman Brothers
Belum ada konfirmasi resmi dari pihak keluarga tentang penyebab meninggalnya Reggy Tielman. Menilik riwayat The Tielman Brothers, satu-satu dari personel mereka telah tutup usia. 

Dimulai dari Jane Tielman pada tahun 1993, kemudian Loulou Tielman tahun 1994 di Australia. Pada tahun 2000, Ponthon Tielman meninggal dunia di Jawa Timur. Lalu tidak beberapa lama kemarin, Andy Tielman pada 10 November 2011.

Nama The Tielman Brothers resmi mereka gunakan pada tahun 1957, dengan paduan musik country, rock and roll dan pengaruh keroncong yang membahana. Namun yang mungkin paling tak bisa lepas dari ingatan publik ialah aksi panggung spektakuler mereka, terutama atraksi akrobatik Andy Tielman bermain gitar dengan gigi, di belakang kepala atau di belakang badan. Gaya ini jauh sebelum Jimi Hendrix melakukannya di atas panggung.

Selamat jalan Reggy!!Terima kasih telah memberi Rock’n’Roll untuk kita semua, May you rest in peace Godspeed!!!

Sumber foto : denhaagfm.nl

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner