Prediksi Para Begundal Mengenai Album Terbaru Burgerkill

Prediksi Para Begundal Mengenai Album Terbaru Burgerkill

Seperti yang sudah diinformasikan melalui media sosial milik Burgerkill, band metal ini sedang dalam proses rekaman untuk album selanjutnya. Dengan adanya perubahan personil dan referensi-referensi terbaru dari punggawa metal Bandung ini, sepertinya sudah menjadi pasti jika materi yang mereka suguhkan kali ini pun akan berbeda. Sebagai komunitas yang sudah mengikuti perjalanan Burgerkill selama bertahun-tahun, kali ini, beberapa anggota Begundal Hellclub yang merupakan fanbase dari Burgerkill sejak tahun 2007 diajak untuk memberikan prediksi seputaran album terbaru dari Burgerkill.

“Album ke lima dari Burgerkill bakalan menarik. Sepertinya akan ada warna baru dalam dapur aransemen musiknya, terutama di ketukan dan teknik yang dimainkan pada posisi drum, karena seperti yang kita tahu bersama, terjadi pergantian drummer dan Putra (ex-Killing Me Inside) jadi eksekutor di balik lini drum. Hal ini pasti bakalan ngasih warna baru. Kalau berbicara tentang materi lagu yang akan dimuntahkan di album ke lima ini, menurut saya sudah tidak usah diragukan lagi, karena dari empat album sebelumnya pun sudah sangat edan. Karya-karya Burgerkill itu sangat sangat terkonsep dan matang dalam penggarapan materi. Ditambah lagi, ada jeda enam tahun dari muntahan album Venomous, jadi sepertinya album ke lima akan lebih berbisa. Mungkin bakal seperti Megadeth.”

“Album Burgerkill sekarang bakal lebih agresif. Di samping teknik dari masing-masing personil, pastinya akan ada dorongan dari semangat drummer barunya yang pasti bakal lebih agresif.”

“Dengan adanya drummer baru, diprediksi gaya permainan akan berubah dengan eksplorasi musik yang akan lebih luas lagi. Mungkin dalam sisi permainan musik dipastikan tidak akan sama dengan album sebelumnya, contohnya pada album pertama Burgerkill sangat terasa hardcore, sampai di album terakhir nuansa metalcorenya lebih terasa. Mungkin di album baru sekarang BK akan menghadirkan nuansa baru yang berbeda dengan sebelumnya. Ada kemungkinan akan seperti Mastodon, dengan versi yang lebih geber.”

“Kalau mendengar “Undefeated”, sepertinya tema album ini akan jauh berbeda dengan lagu-lagu di Venomous. Sepertinya Burgerkill akan kembali ke ritme-ritme cepat, erat dengan musik-musik thrash metal.”

“Burgerkill tidak pernah habis ide dan inovasi. Dari Dua Sisi hingga Venomous, masing-masing memiliki warna tersendiri. Bisa jadi, di album selanjutnya Burgerkill akan mengeksplorasi musik dari berbagai aliran, atau hasil kombinasi dari album-album sebelumnya. Kalau diperhatikan dari “Undefeated”, album ini mungkin akan jadi salah satu album paling gahar dengan tempo yang super cepat. Mungkin bakal sesangar dan seugal-ugalan Slayer.”

Itulah beberapa pendapat dari teman-teman Begundal Hellclub mengenai album terbaru Burgerkill. Penasaran? Mari kita tunggu tanggal mainnya!

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner