Pentingnya Sebuah Logo Pada Band

Pentingnya Sebuah Logo Pada Band

Setiap band/artis harus punya identitas, bukan hanya dari jenis musik yang mereka mainkan tapi juga appearance dari si band/artis tersebut, salah satunya adalah dengan logo. Karena sebuah logo akan menegaskan musik dari musisi tersebut, logo dari sebuah musisi merupakan salah satu cara yang menarik untuk membuat orang tetap aware. Karena dari logo yang menarik juga akan mewakili konten musik dan gambaran karakter dari sebuah band atau musisi.

Beberapa band, pada awalnya, akan menghabiskan hampir banyak waktu untuk merancang sebuah logo karena mereka juga harus menciptakan musik terlebih dahulu. Ada benarnya juga, karena logo harus mendefinisikan siapa mereka, atau memproyeksikan citra yang ingin mereka tunjukan. Beberapa band lain ingin menciptakan sebuah "suasana" tertentu lewat logo mereka. Contohnya band-band black metal dan sebagainya. Jika desain logo band tersebut  menarik, elemen warna, font, ikon dll, maka orang akan langsung tertarik pada sebuah logo yang mempunyai kesan.

Sama halnya sebuah produk atau brand, termasuk musisi atau band. Jika pesan dari musik yang dibawakan sangat meyakinkan dan berkualitas, maka orang akan berbondong-bondong membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Hal ini juga berlaku untuk semua band. Logo band "berkomunikasi" dengan target audiens dalam banyak cara untuk menyampaikan pesan musik dari musisi kepada semua orang.

Memiliki logo berarti sebuah band atau lebih serius dengan karir musiknya daripada mereka yang tidak memiliki apapun.

Foto: www.fromthemixedupfiles.com

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner