Pemutar Piringan Hitam (Turntable) Termahal di Dunia!

Pemutar Piringan Hitam (Turntable) Termahal di Dunia!


Turntable ini dimulai sebagai sebuah perangkat yang digunakan untuk memutar musik dengan memutar piringan hitam pada platform horizontal yang melingkar. Tetapi  seiring berjalannya waktu telah berkembang menjadi sebuah alat musik dengan beberapa model dan menjadi instrumen yang paling mahal. Alat perekam ini adalah perangkat yang paling populer untuk bermain suara dari Tahun 1870-an hingga 1980-an. Namun di dunia yang sudah berkembang muncul  iTunes dan radio Satelit, dan alat perekam sudah mulai diabaikan. DJ (Disc Jokey) dan turntablism membawa kehidupan baru dan turntable dengan harga yang mahal ke konsumen untuk tetap menjaga keeksisannya.

Vinyl hidup dan menyeruak  karena gairah dari  pendengar tidak bisa dibandingkan dengan kemunculan suara dalam bentuk CD atau MP3. Berikut turntable termahal yang pernah ada:

1.Continuum Caliburn

alat musik : turntable / pemutar piringan hitam
Continuum Caliburn –  harga sampai dengan $112,000


Vinyl belum mati, dan jenis The Continuum Caliburn Turntable membuktikannya dengan tujuan untuk menampilkan kesempurnaan audio. Harga untuk turntable mahal ini dimulai dari $ 90.000 bahkan hingga ke $ 112.000, tergantung pada teknologi luar biasa yang terdapat di dalamnya. Tonearm (gagang turntable yang berbentuk S) bisa saja dijual seharga $ 12.000. Turntable ini menggunakan magnesium piring magnetis levitated yang ditangguhkan dalam vakum untuk memastikan tidak ada getaran.

2.Clearaudio Statement

alat musik : turntable / pemutar piringan hitam
Clearaudio Statement – $125,000


Terbuat dari 770-pon kayu dan aluminium fitur magnetis-driven sub-piring yang benar-benar menghilangkan kontak dari piringan utama dengan kontrol kecepatan yang luar biasa. Pendulum A 176 lb memastikan bahwa piring-piring selalu meningkat dengan kecepatan kontrol mikroprosesor yang tinggi, mirip dengan yang digunakan dalam rover Mars, yang berguna untuk memastikan alat perekam  berputar.

3.Basis Work of Art

alat musik : turntable / pemutar piringan hitam

Basic Work of Art – $150,000

Basic Work of Art turntable menggunakan "sistem dasar pendekatan" yang digunakan untuk pengembangan produk sebagai produk dasar lainnya. Dimana setiap subsistem berkontribusi terhadap kinerja produk yang diidentifikasi. Tujuan khusus untuk kinerja masing-masing subsistem yang dikembangkan berdasarkan pada fungsi sistem itu. Setiap sistem dirancang, berdasarkan prinsip-prinsip dasar fisika, dan kemudian diuji dan dioptimalkan untuk menjalankan fungsinya ke tingkat tertinggi.

Turntable ini memancarkan kepercayaan total pada teknik pemutaran dan menampilkan penguasaan atas musik.  Ditambah kompetensi yang unggul dalam dinamika, kealamian, harmoni, ukuran gambar dan spesifisitas yang secara kumplit telah tersedia. Ditambah dengan tonearm jenis Vector, Basic Work of Art  membawa vinyl berproduksi lebih dekat sehingga menghasilkan suara yang alami dan berkecapatan tinggi.

4.Goldmund Reference II

alat musik : turntable / pemutar piringan hitam

Goldmund Reference II - – $300,000

Penerus Goldmund Referensi 25 tahun adalah turntable presisi tinggi dengan kalibrasi tingkat menjadi kurang dari 1/100th dari satu milimeter dan stylus (jarum)-nya berguna sebagai penyeimbang sempurna yang berjalan optimal secara dinamis. Tiga tabung teflon itu dapat mencegah getaran dari kabel karena mereka membawa sinyal dari turntable. Goldmund Reference II ini juga dilengkapi prosesor digital yang menyediakan koreksi RIAA, yang dapat membuat orang tidak ingin mengunduh lagu melalui format MP3

Turntable ini paling mahal di dunia hanya terbatas tersedia dalam 25 unit dan hanya lima unit yang dibuat per-tahunnya. 

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.