PANDANGAN TOMA

PANDANGAN TOMA "MOCCA" TENTANG PERKEMBANGAN MUSIK INDIE

Musik indie adalah musik yang berasal dari hati, dalam arti lain tidak ada aturan main dalam setiap pembuatan materi lagu begitu Achmad Pratama atau biasa dipanggil Toma oleh para Swinging Friends. Sang pembetot bass Mocca ini juga menjelaskan lebih jauh dimana dalam musik indie bisa lebih bebas berekspresi.
Diulik lebih jauh mengenai perkembangan musik indie di Indonesia, Pria berbadan gempal ini juga menjelaskan jika potensi band independent punya nilai yang sangat tinggi, terutama dari segi karya. Musik indie sendiri sudah dinikmati oleh masyarakat luar, tetapi kurang terekspose.
Saat ini sudah banyak band indie yang mulai terekspose dan karyanya mulai mendapatkan apresiasi bagus sampai keluar negeri. Terbukti dengan banyaknya band indie yang mulai mendapatkan tawaran manggung diluar negeri. Mocca sendiri pernah meramaikan panggung musik di Korea pada tahun 2013 lalu. Penampilan Mocca di Korea sendiri menjadi awal mula bagaimana band asal Kota Kembang ini berkolaborasi dengan artis indie folk asal Korea, Big Baby Driver.

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner