Opini Hardy “Taring” Soal Blackout di Panggung dan Gaya Tato

Opini Hardy “Taring” Soal Blackout di Panggung dan Gaya Tato

Apa hal yang penting menurut vokalis Taring ini agar tetap prima di atas panggung?

Sebagai seorang vokalis, terutama vokalis band hardcore/punk, tentu membutuhkan stamina yang prima. Bayangkan tampil di atas panggung, loncat-loncat hingga stage diving ke penonton menjadi santapan yang biasa disaksikan dalam suatu gigs band hardcore. Kalau stamina Anda loyo, itu bisa jadi tragedi. Anda mungkin akan kehabisan nafas dan seketika black out di atas panggung. Apalagi jika konsumsi alcohol membantu mempercepat kejadian itu. Lantas, seperti apa opini dari Hardy (vokalis Taring) agar tetap prima di atas panggung. Dan apakah tato membantunya lebih percaya diri?    

 

Apa yang kamu lakukan untuk melatih vokal, sebelum manggung ?

Sama kayak yang lainnya lah, pemanasan dulu. Karena kadang kalo saya kurang pemanasan suka sering terjadi blackout di panggung gitu. Jadi misalkan pas intro lagu, terus saya masuk langsung mau mengawali satu kalimat, langsung disitu blank gitu. Semuanya gelap pada mata saya dalam hitungan 5 detik, terus abis itu udah jalan lagi kayak biasanya dan untuk menghindari hal itu harus ada pemanasan, dan itu menurut saya sangat penting.

 

Lalu, pemanasan apa saja yang Hardy lakukan ?

Yang pasti sih sebetulnya, yang saya alami kalau pengalaman saya kalau lagi mau manggung itu. Intinya harus istirahat yang cukup sih, kalo istirahatnya cukup Insyallah, yang kaya blackout gitu gak terjadi lagi.Terus di barengi sama streching pemanasan kayak mulut, terus loncat – loncat ya seperti itu biar gak kaku gitu pas nanti saat manggung.

 

Bagaimana awal mula Hardy menggunakan tatto ?

Pada awalnya sih saya, memakai tato ini karena untuk membantu teman saya dan kebetulan dia bisa membuat tato terus dia ada kebutuhan kaya materi lah. Terus kata saya, “Yaudah tato saya aja, nanti saya promosikan” gitu, dan saya promosiinlah usaha tatonya tersebut. Dan akhirnya alhamdulillah berjalan terus hingga sekarang, serta kebutuhannya pun untuk keperluannya saat itu tercukupi, awalnya kenapa saya memakai tato seperti itu.

 

Apakah adanya tatto membuat Hardy lebih percaya diri saat manggung ?

Kalau tatto untuk lebih percaya diri bagi saya, gak terlalu berpengaruh ya, soalnya saya memakai tatto ini bukan bertujuan untuk keren – keren’an tapi cuma untuk bantu teman saja, dan ini adalah suatu bentuk hal dedikasi untuk seni.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner