Ngabuburit 2017 : Suasana Hari Kedua Semakin Hangat di Kota Tasikmalaya

Ngabuburit 2017 : Suasana Hari Kedua Semakin Hangat di Kota Tasikmalaya

Dihari kedua tajuk Ngabuburit 2017 berlangsung dengan ramai oleh para pengunjung lokal. Secara garis besar konten yang dihadirkan masih serupa dengan hari sebelumnya. Namun, yang membedakannya adalah cerita dalam keberlangsungan acaranya dan suasana yang kian semakin terasa hangat dari para talent dan pengunjung tanpa batasan sedikitpun.

BACA JUGA - Ngabuburit 2017 Tasikmalaya Takjubkan Berbagai Keseruan di Hari Pertamanya

Berbeda pada tajuk hari sebelumnya, dihari kedua acara dipandu oleh tiga Mc sekaligus diantaranya Poppy Sovia, Soni Bebek, dan Ayu Shi. Mengingat keberlangsungan acara ini jatuh pada momen Ramadhan, para Mc mengenakan pakaian cukup santun saat berdisukusi bersama pengunjung yang datang pada sore itu. Disamping perbincangan para Mc membuka segmen acara, diberbagai sisi area venue, terlihat beberapa pengunjung sedang mendatangi berbagai tenant booth merchandise dan juga tak lupa mereka menyaksikan permaian skateboard dan pertaningan volley sebagai bentuk kemeriahan acara. Tak lama penampilan Mc membuka acara, kegiatan pertama yang dilakukan adalah social investment, dimana kali ini para talent digiring oleh Soni Bebek untuk keluar dari area venue untuk menuju sebuah lokasi yang penuh dengan coretan mural di tembok sisi jalan.

Kegiatan social investment kali ini para talent mengecat tembok dari coretan vandalism tersebut bersama-sama. Setelah itu, para talent digiring menuju kembali ke venue untuk menyaksikan kelanjutan acara berlangsung. Sesampainya disana, ternyata tengah berlangsung sengit pertandingan dari games bertajuk Fun Volley. Pengunjung yang datang sore itu cukup dibuat terhibur dan menegangkan, namun secara keseluruhan terlihat seru. Setelah permainan volley, kini saatnya Candra Malik kembali bertausyiah dihadapan pengunjung. Tausyiah yang penuh kekhidmatan dari Candra Malik sore itu menjadi alternatatif menunggu hingga waktu berbuka puasa tiba. Dan tanpa terasa seluruh pihak baik pengunjung maupun talent dan kru DCDC melakukan kegiatan buka puasa bersama. Selama kegiatan berbuka puasa, acara dihentikan dan akan dilanjutkan usai Tarawih.

Pada hari keduanya, sama sekali tidak berlangsung kegiatan musik melainkan hanya diskusi bersama para talent. Usai menunaikan shalat Tarawih, acara kembali dijalankan oleh penampilan awal dari Mc Ayu Shi di booth AGC, lanjut ke Soni Bebek di galeri konten DCDC, dan Poppy Sovia di area Games Of Skate. Secara berbarengan ketiga area tersebut berlansung berbagai kegiatan seperti diskusi dan permainan skateboard. Di area AGC berlangsung diskusi mengenai teknik gitar dan home recording oleh tiga gitaris seperti Agung ‘Hellfrog’ (Burgerkill), Balum (Alone At Last) dan Hinhin ‘Akew’ (Nectura). Sedangkan di area Games Of Skate pengunjung dibuat takjub penampilan trick hebat dari komunitas TasikSkate dan tiga personil Rosemary (Inkmary, Gatot, dan Fajar). Terlebih penonton cukup menikmati saat lomba permainan skateboard dari komunitas tersebut untuk mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh para juri, tidak hanya komunitas TasikSkate saja, beberapa pengunjung kala itu juga mencoba bermain Skateboard dan mengikuti lomba.

Disamping itu, diskusi tengah berlangsung di area stage utama, kala itu diskusi dilakukan oleh Mustache And Beard bersama dengan Mc. Namun, sebelum mereka berdiskusi, Mustache And Beard melakukan jamming unplugged, memainkan beberapa lagunya dihadapan pengunjung yang telah datang. Hingga tiba saatnya mereka berdiskusi santai dengan pengunjung. Dalam diskusinya, Mustache And Beard membahas perihal saat mereka awal terjun dalam dunia musik, kala itu diwadahi oleh DCDC dengan program Shout Out!-nya. Sampai mereka juga mengilasbalik saat di ajak bermain di program DCDC lainnya seperti DCDC Substereo di radio OZ 103.1 FM dan Musikita Globaltv. Lewat pengalamannya, Mustache And Beard menyisipkan ajakan untuk para pengunjung yang datang agar bisa seperti mereka. Usai penampilan dari Mustache And Beard, pengunjung yang kala itu tengah santai mendengar diskusi, Anji dan Melly Mono naik keatas stage untuk melanjutkan perbincangan hingga acara usai.

Selagi menikmati sisa acara, pengunjung kala itu mengunjungi berbagai tenant booth yang tersedia seperti merchandise, foodtruck. Disatu sisi, pengunjung juga tak lupa menyempatkan untuk berpose ria di bawah menara perasaaan. Kegiatan ini cukup seru dimana pengunjung selain bisa berfoto, juga nantinya hasil foto tersebut akan di tempelkan di bagian tulisan ‘DJangan Berisik Lebih Khidmat Lebih Nikmat’. Keseruan yang terjadi pada malam itu sungguh terasa berkesan dan tak ingin rasanya berakhir. Sampai berjumpa di DCDC Ngabuburit tahun depan.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner