Musik yang Tepat Untuk Berolahraga

Musik yang Tepat Untuk Berolahraga

Tahukah kamu telah lama diketahui bahwa musik memiliki banyak efek pada pikiran manusia? Hal tersebut tergantung pada genre dan iramanya, musik dapat membuat siapa pun yang mendengarnya lebih produktif, tenang, atau lebih terfokus pada tujuan. 

Hal inilah mengapa akhirnya musik juga bisa dijadikan motivasi saat berolahraga. Namun, para instruktur sering bertanya-tanya, apa genre musik bersepeda dalam ruangan yang terbaik untuk mendorong memenuhi tujuan di sisi kesehatan dan kebugaran. 

Menginspirasi orang yang mendengarnya, termasuk membuat daftar putar yang berbeda. Direkomendasikan oleh laman tangga lagu teratas di lagu pop paling baru bisa digunakan untuk menemani berolahraga. 

Lagu genre pop yang memiliki beat cepat akan cocok diputar untuk irama rutin latihan. Sementara, lagu balada juga bagus didengarkan, tapi tak terlalu cukup untuk mendorong motivasi.

Musik elektronika atau musik tekno juga bisa digunakan. Sejak kemunculannya genre ini biasa digunakan untuk musik dansa dan cocok digunakan untuk tipe olahraga apa pun, termasuk ketika latihan di indoor cycling. 

Musik ini juga cocok untuk sesi pelatihan lanjutan ketika seseorang telah mendapatkan zona latihan dan fokus menetapkan sasaran. Lagu lawas atau lagu yang tak lekang waktu, termasuk yang dapat memberikan energi dan mampu menempatkan perspektif baru dalam kehidupan. 

Musik lawas biasanya akan membawa orang yang mendengarnya pada masa yang berbeda dan mampu membangkitkan semangat. Genre hard rock juga bisa menemani olahraga Anda. 

Lengkap dengan drum gemuruh dan gitar yang berat, musik untuk bersepeda dalam ruangan ini memiliki sesuatu untuk membuat kita merasa kuat selama sesi pelatihan, bahkan jika musik tersebut bukan genre yang biasa kita dengarkan. Selain itu, beberapa beatdari jenis musik metal juga bisa digunakan. 


Melewati dentingan hari dengan lagulagu cinta cengeng dalam genre musik ini dengan ketukan tempo yang tak terlalu beat bisa menghangatkan atau meredakan pikiran saat membakar kalori.

Silakan dicoba saat berolahraga, ya!

Foto:
http://static.guim.co.uk
fitbottomedgirls.com

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner