Musik Sebelum Tidur

Musik Sebelum Tidur

Di dalam artikel sebelumnya, kita sudah membahas sedikit soal berbahayanya dengerin musik sambil kalian tidur. Nah untuk kali ini sebaliknya, dimana musik menjadi hal positif untuk kalian sebelum kalian tidur, kalian dengerin musik dulu baru tidur (ini baru yang benar). Bagaimana bisa?

Sila di scroll down ke bawah sini, dan dibaca baik – baik ya coklatfriends.     

Ketika kita mendengar musik, yang dipercaya dapat memberikan stimulasi perkembangan otak dan motorik janin (untuk yang lagi hamil). Begitu juga ketika kita mendengarkan musik sambil olahraga, hal ini bisa memberikan efek metronomic, bikin kita lebih semangat, dan yang pasti menjaga efisiensi energy tubuh kita. Selain itu, manfaat musik juga didapat terutama jika didengarkan sebelum tidur. Beberapa di antaranya, mampu mengurangi stress, membangun mood baik, dan membantu melancarkan percernaan.

Dikutip dari sains.me, memilih musik favorit yang menenangkan sebelum tidur membuat tubuh rileks, terutama kalau jenis musik yang dipilih menenangkan. Stress jadi dapat diredam. Stimulasi musik yang menenangkan, membuat tubuh melepaskan hormon dopamin lebih banyak. Dopamin dikenali sebagai hormon yang bisa menimbulkan perasaan senang. Jadi, dari tubuh yang santai akan otomatis membuat organ-organ tubuh di dalam juga punya kesempatan yang sama. Sebagai contoh organ pencernaan yang mempunyai siklus istirahat di malam hari jadi bisa beristirahat secara optimal. Pencernaan pun bisa lebih lancar. Apapun musik yang kita pilih, mau metal, punk, hardcore, alternative sampai industrial sekalipun, pastikan bisa membuat kita senang dan tenang ya coklat friends. Jadi, jenis musik apa yang paling kamu sukai?

Sumber : sains.me

Foto : www.xda-developers.com, stringvisions.ovationpress.com 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner