MR.Sonjaya

MR.Sonjaya

Anak muda pencinta musik folk pasti sudah tak asing lagi dengan salah satu band folk asal kota kembang Bandung ini Mr Sonjaya. Awalmula tebentuknya Mr.Sonjaya berawal adari kecinaan terhadap musik serta keinginan mereka menyampaikan pesan dari keadaan sekitar.

Mr. Sonjaya sendiri terdiri dari Dimas dinar Wijaksana sebagai vokalis, Ridha Kurnia Waluya sebagai gitaris, Yaya Risbaya sebagai percussion, Andry Cahyadi sebagai bassist dan Nuansa Gema sebagai gitaris. Band ini resmi  terbentuk pada tahun 2009 dengan mengusing genre Folk, Swing, Balada, Pop manis, Jazz, Reggeae dan sedikit sentuhan Blues. Namun pada akhirnya band ini lebih berfokus pada Folk Acoustic.

Album pertama yang mereka rilis berjudul paket music 2009 detik dengan single nya Musim Penghujan. Setelah menjalani dinamika panjang, pada Desember 2012 mereka kembali menelurkan EP  yang berjudul “Perjumpaan”,  berisi 5 lagu yang merupakan rangkaian cerita.  Album ini mengangkat tema persahabatan dimana mereka bercerita tentang pertemuan mereka dengan sahabat-sahabat baru dan kawan-kawan lama yang tercangkum dalam sebuah karya musik yang kemudian dituangkan kedalam album musik yang memiliki filosofi “Aku, Kamu dan Tepian Kita” .

Perjumpaan Mr. Sonjaya

Mr. Sonjaya juga pernah masuk dalam 10 musisi indonesia layak dengan versi situs amerika yang disandingkan dengan Frau (Leilani Hermiasih), Neonomora (Ratih Suryahutamy),Aurette and The Polska Seeking Carnival,Answer Sheet,Glovvess,Sigmun,Banda Neira, Nadafiksi, dan Dialog Dini Hari. 

Mr. Sonjaya

Mr. Sonjaya

Mr.Sonjaya terus mencoba membuahkan karya yang bisa memenuhi kebutuhan pencinta musik Indonesia dalam warna akustik sesuai dengan perkembangan musik yang ada dan berharap dapat di terima oleh masyarakat, baik dalam kancah musik indie maupun major sebagai sebuah alternative dari kecenderungan musik yang ada saat ini. Musisi Indonesia telah melalang buana didunia luar berbangga hatilah kita sebagai masyarakat Indonesia yang dipenuhi oleh kreatifitas dan musikalitas tinggi.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner