Menjadi  Alternatif di tengah-tengah kota Surabaya

Menjadi Alternatif di tengah-tengah kota Surabaya

Tidak perlu relevansi dalam mengartikan makna dan musik dari band ini, yang pasti mereka condong mengiblatkan musik serta stylenya ke dataran Eropa Barat. Berlin Night Club, sebuah nama yang seakan mengondisikan suasana malam Kota Berlin ini sejenak mengajak kita menghabiskan malam di suatu club di Berlin dengan suguhan musik britpop ala mereka atau mungkin Ger-pop aka german pop (hihihihi).


Berlin Night Club, sebuah band yang lahir di tahun 2011 ini dihuni oleh  Angga (vokal), Freddy (gitar), Calvin (gitar), Ade (bas), dan Vino (drum). Sejak awal mereka telah memikat dengan musik Britpop yang saat itu popularitasnya kian tergerus kemacetan dan kebisingan kota Surabaya. Kesamaan selera yang dimiliki oleh kelima personilnya, membuat mereka yakin mampu menghadirkan musik Britpop yang tak bisa dipandang sebelah mata saja.  Band-band indie rock atau post-britpop atau revival atau mungkin musik Inggris atau apapunlah itu sebutannya seperti Kings Of Leon, The Temper Trap, Coldplay, dan Mew menjadi inspirasi Berlin Night Club dalam bermusik.

Hingga kini sudah tiga lagu yang mereka publikasikan melalui akun Reverbnation miliknya. Ialah First and Second Time, Breaktrough, dan Coming Home yang selalu menjadi andalannya ketika perform. Lagu pertama mereka, First and Second Time sukses membuat nama band ini harum mewangi di Surabaya. Dengan suara berat Angga yang dipadukan iringan musik menenangkan ditambah dengan backing vocal kaum hawa yang menunjukkan kepekaan luar biasa akan musik yang dimiliki oleh kelima personilnya mampu menghangatkan suasana.

Calvin, sang gitaris mengungkapkan bahwa Berlin Night Club tidak menyangka jika single pertamanya mampu diterima dengan baik di Surabaya yang notabene saat itu sedang diekspansi oleh musik-musik metal. “Mungkin lagu ini bisa menghangatkan pendengaran, sesuai dengan filosofi nama band kita juga sih“ ujarnya.

Berlin Night Club sadar bahwa scene musik Britpop di Surabaya sangat sulit untuk berkembang. Namun mereka percaya, bahwa dengan kualitas musik yang akan mereka sajikan, serta dukungan komunitas dan media, Britpop akan diterima dengan baik di Surabaya. “Perlahan tapi pasti acara-acara yang mengusung tema Britpop mulai bermunculan di Surabaya, dari situ kita lahir dan melangkah mas, teman-teman juga saling support kok, jadi kami tetap akan memainkan musik ini sampai kapanpun juga”, tegas Calvin.

Kabar gembira, mereka saat ini sedang mempersiapkan tiga lagu baru yang nantinya akan mereka gabungkan dengan tiga lagu lama untuk mini album pertamanya. Direncanakan tahun 2014 album tersebut akan kelar dan siap untuk diluncurkan. “Sebenernya konsep mini album ini sudah lama kita punya, rencananya tahun ini kita keluarin albumnya. Tapi karena kesibukan masing-masing personil akhirnya kita sepakat tahun depan akan rilis” ungkap Freddy.

Sumber : http://www.ronascent.biz/2013/12/berlin-night-club-hegemoni-musik.html

Foto : https://www.facebook.com/240185356022309/photos/

 

Twitter : https://twitter.com/BNCofficial

Facebook : https://id-id.facebook.com/pages/Berlin-NightClub/240185356022309

Last.FM : http://www.last.fm/music/berlin+nightclub

Reverbnation : http://www.reverbnation.com/berlinnightclub

Video Link : http://www.youtube.com/watch?v=pS5rD2k0o3U

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner