Menggebrak Panggung Jazz dengan Progressive Blues- Blue Acid

Menggebrak Panggung Jazz dengan Progressive Blues- Blue Acid

Berawal dari pertemanan, memiliki minat dan hobi yang sama terhadap musik, maka terbentuklah sebuah band. Hal ini juga yang menjadi fondasi awal Blue Acid terbentuk pada pertengahan 2009. Band asal Ibukota ini mengusung genre progressive blues, yang memang menjadi passion mereka dalam bermain musik.

Dalam perjalannya band ini sempat mengalami berbagai kendala, antara lain bongkar pasang personil. Sampai pada akhirnya terbentuklah formasi dengan Dhyo (vokal), Aji (drum), Wista (bas) dan Irwan dan Dinar (gitar).

Blue Acid sendiri banyak ter-influence oleh beberapa musisi dan grup musik seperti Led Zeppelin, Jimi Hendrix, ZZ Top, Eric Clapton, sampai musisi dalam negeri seperti Tjahyo Wissangeni, Rama Satria, Adrian Adioetomo, dan Gugun Blues Shelter.

Jika Januari 2014 kemarin Blue Acid baru saja merilis tiga single, yang berjudul The Confession, Story About A Woman, dan Vainless. Untuk next project-nya, band  ini berencana untuk membuat mini album yang dalam waktu dekat akan dirilis. Selain itu mereka siap menghajar beberapa acara seperti Blues Night at Maitrin Lounge, Komunitas Jazz Kemayoran, yang dipelopori Beben Jazz, dan Margo Friday Jazz, yang dipelopori sang maestro jazz Indonesia, Benny Likumahuwa.

Walaupun sering manggung di event jazz, tetapi tidak merubah passion mereka untuk memainkan musik blues. Menurut mereka, dengan begitu mereka dapat dengan mudah memperkenalkan musik blues kepada para pendengar.

Jika kalian ingin tahu lebih mengenai band asal Jakarta ini, kalian bisa follow akun twitter mereka @BlueAcidBand atau soundcloud dan facebook mereka Blue Acid Official.

Foto : Blue Acid

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner