Menciptakan Musik Tanpa Alat Musik

Menciptakan Musik Tanpa Alat Musik

Membuat musik awamnya dikerjakan dengan menggunakan berbagai instrumen musik. Tapi bisakah seseorang membuatnya tanpa menggunakan alat musik? Terdengar mustahil. Tapi zaman dan kemajuan teknologi dengan gagahnya dapat menyulap segala yang dianggap mustahil tersebut. Komputer dapat menjalankan peran yang biasanya diemban oleh instrumen musik, dengan didukung oleh beberapa perlengkapan pendukungnya juga tentunya seperti sound card, flat monitor system, keyboard controller, dan hostware seperti Cubase, Nuendo, Pro-Tools, atau Fruity Loops.

Beberapa software untuk instrumen musik pun tersedia, semakin termanjakanlah dengan hadirnya EZDrummer, BFD Drum, Addictive Drum untuk alat musik drum. Bagi para bassist bisa menggunakan Virtual Bassist Trilogy. Real Guitar, Virtual Guitarist diciptakan untuk mempermudah tugas para gitaris. The Grand untuk piano, Korg M-1 untuk synthesizer.

Mungkin sensasi dalam membuat sebuah lagu akan berbeda. Namun kemudahan sudah tercipta bagi manusia, teknologi sudah sangat memanjakan manusia. Pada akhirnya itu semua kembali kepada manusia sendiri. Apakah mampu memanfaatkannya dengan baik dan terus berkreasi atau memilih melewatkannya, membusuk tergerus waktu.

Sumber Foto : Istimewa

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner