Membisingkan Jogja Malam Itu

Membisingkan Jogja Malam Itu

Jogja Noise Bombing adalah komunitas seniman kolektif yang sebelumnya sering sekali menggelar workshop, eksibisi, konser serta pemutaran film independent, dan tepatnya pada 22 Januari lalu sukse menggelar festival musik skala internasional yang diberi judul Jogja Noise Bombing Festival 2016. Sebuah acara bertaraf internasional yang cukup bergengsi bertempat di Galeri seni Indonesia Contemporary Art Network, bilangan Suryodiningratan no. 39, Yogyakarta.

Pada festival kali ini, tidak hanya menyuguhkan musisi-musisi dalam negeri yang bergerak pada jenis musik noise, tetapi melibatkan musisi dari belahan dunia. Dari festival yang sudah bergulir beberap kali ini, musisi noise yang ikut memeriahkan festival berasal dari Amerika, Jepang, Singapura, Selandia Baru, Hongkong, Australian, Inggris, Malaysia, tak ketinggalan Prancis.

Jogja Noise Bombing Festival

Jogja Noise Bombing Festival

Pun juga pada kesempatan kali ini, nama-nama musisi noise  yang turut hadir, seperti Bob Ostertag dan Timeghost asal negeri Paman Sam, lalu Wayan Mizu Sumitro asal Slovakia-Eropa Timur, R.E.D. dan Ghora asal Singapura. Untuk nama Bob Ostertag, dapat dibilang sudah tidak asing untuk fans dari musik noise, karena beliau merupakan seniman musik eksperimental senior yang juga jebolan dari Oberlin Conservatory of Music dan pernah berkolaborasi merilis karya dari vokalis salah satu band angkatan 90-an, Mike Patton dari Faith No More. Selain sebagai seniman, Bob Ostertag merupakan professor dari Technocultural Studies di University of California, AS.Bob Ostertag

Line up musisi lokal yang juga tidak kalah bagusnya, adalah Artmosf, RJML, Coffee Faith, Palasick, Satya Prapanca, Remon Red, Divisiona Fracture (Jakarta), Annisa of Sarana (Samarinda), KVMSY (Bandung), Gigih Kurnia (Ponorogo), Lintang Raditya of Kenilrangkai, Mentrual Synthdrone, dan Wounded Hard.

Jogja Noise Bombing sendiri, sudah cukup lama bergerilya di skena musik noise, pada September 2015 lalu contohya, mereka sempat meramaikan juga Ruang Rupa Music Festival di Tanakita Camping Ground, Sukabumi bersama dengan beberapa band indie kenamaan nusantara, seperti Indische Party, Polka Wars, Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), Stars and Rabbit, Silampukau, Bin Idris, & Tenniscoats.

Contact :

http://jogjanoisebombing.tumblr.com/

https://www.facebook.com/jogjanoisebombingpeople/

https://twitter.com/jogjanoisebomb

Jogja Noise Bombing Festival\

Jogja Noise Bombing Festival

Jogja Noise Bombing Festival Jogja Noise Bombing Festival

Sumber : Compusiciannews.com

Foto :

idfl.me

www.rri.co.id

shadesculture.com

Foto Kredit :

http://weneedmorestages.com

http://warningmagz.com

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner