MarcoMarche, Romantika Sepasang Kekasih Dalam Musik

MarcoMarche, Romantika Sepasang Kekasih Dalam Musik

By : Bobby Agung Prasetyo

MarcoMarche adalah duo band asal Jakarta yang ingin membagikan kisah mereka melalui lagu-lagu atau karya-karya mereka. Duo band pasangan kekasih ini yaitu Asterina dan Duta, mereka membentuk duet mereka pada pertengahan tahun 2013 dengan mengambil nama dari gitar kesayangan mereka masing-masing, yaitu Marco dari nama gitar Duta dan Marche dari nama gitar Asterina.

Kelar membereskan albumnya yang bertajuk “Warm House” pada September 2014 lalu, saat ini MarcoMarche berencana untuk merilisnya pada awal Februari 2015 mendatang. Album tersebut digarap melalui label rekaman Demajors, serta dibantu oleh sahabat-sahabat musisi mereka dalam proses pengerjaan rekamannya. Berisikan 9 lagu, duo Asterina dan Duta ini menjadikan salah satu tembang dalam "Warm House" yakni “Senja dan Mentari”, sebagai teaser.

Proses rekaman untuk album ini sendiri sebenarnya sudah selesai sejak September 2014. Dibantu sahabat-sahabat musisinya, MarcoMarche berhasil membuat sebuah karya musik yang kental dengan nuansa gitar akustik dan hawa pop-folk yang ringan.

‘Senja Mentari’ yang didaulat sebagai perkenalan MarcoMarche terhadap pecinta musik Indonesia, bercerita tentang keselarasan dan kedamaian dalam bercita-cita yang besar dengan kesabaran yang dapat membuat impian itu terwujud. Nuansa harmonis yang tak terluputkan dengan kekentalan petikan gitar akustik, serta pop-folk yang nyata adanya lewat bumbu vokal yang syahdu, menjadi salah satu poin mengapa kita harus mencoba mendengarkan materi dari sepasang kekasih yang mencoba bercinta lewat musik ini. Tanpa tendeng aling, sila nikmati terlebih dahulu ‘Senja Mentari’, sebelum awal Februari dimana ‘Warm House’ akan dilahirkan.

https://soundcloud.com/kvltmagz/marcomarche-senja-dan-mentari

https://twitter.com/MarcoMarche_

http://instagram.com/MarcoMarche_

Foto : MarcoMarche Docs.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner