Manuskrip Dalam Sebuah Band Bernama A Curious Voynich

Manuskrip Dalam Sebuah Band Bernama A Curious Voynich

Bogor sebuah kota hujan tidak hanya memiliki keberagaman jenis angkutan umum yang berwarna –warni. Namun dari segi musik pun kota ini memilik warna yang variatif untuk dinikmati. Salah satunya adalah A Curious Voynich,(ACV) band ini mengusung post-hardcore / melodic hardcore. Nama A Curious Voynich sendiri diambil dari sebuah manuskrip kuno yang ditemukan oleh Wilfrid M Voynich pada tahun 1912.
Band ini menyatakan bahwa mereka adalah sekumpulan alter ego dari pecahan band-band lain, yang akhirnya membentuk proyek ini karena terinspirasi dari sebuah manuskrip tua yang misterius. Oleh karena itu mereka juga menyukai anonimitas, supaya orang-orang lebih fokus ke musik mereka sebelum mulai mencari tahu tentang personil-personilnya.

Terbentuk pada tahun 2013 silam, band yang terpengaruh dari Counterparts, Defeater, NORA ini berpersonilkan Dito Buditrianto (gitaris Cause & The Glans) dan Gustmar Helmy (vokalis Hate To Think & Gravebehold). Band ini berusaha menerjemahkan ulang semangat dari citra manuskrip Voynich yang diselimuti misteri dan mengundang kontroversi mengenai kemungkinan hoax atau rekayasa dengan menjadikan proyek ini sebagai sebuah entitas baru yang juga penuh anonimitas pada awal kemunculannya, dengan begitu mereka berharap para pendengar musiknya dapat lebih fokus terhadap kualitas musik sebelum mereka fokus pada latar belakang dan identitas dari proyek ini.

Pada tahun ini, ACV akan merilis EP berjudul “The Encryption of Secret Messages” yang masih terinspirasi dari pertanyan dan pernyataan terhadap pemikiran manusia secara general. EP ini dapat disebut sebagai sebuah album konsep yang kesemua lagunya saling berkaitan dan harus didengarkan secara utuh. 

Jadi buat kamu yang penasaran dengan musik misterius dari band A Curious Voynich, silakan untuk memburu The Encryption of Secret Messages dan jangan lupa kunjungi link youtube mereka untuk melihat preview lagu dari band ini.

https://www.youtube.com/watch?v=KB_uGRuGoTs

*disadur dari http://hujanrekords.com
Sumber foto istimewa

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner