Lebur

Lebur

Ajér. Sebuah kelompok musik beranggotakan 5 orang yang memang sudah master-master banget (kalo ga bisa dibilang sepuh) soal musik. Ada Donny eks "Freshwater Fish" di vokal. Di drum dan perkusi, ada Alo (eks The Monalisa). Nova Ruth di pianika dengan sesekali nemenin Donny di vokal. Oh, nggak lupa sama Astu Prasidya, animator banyak prestasi yang bertugas metikin senar banjo. Dari mereka inilah, jadi musik keren nan mewah dalam naungan Ajér.

Btw, sedikit ngomongin soal filosofi nama nih, nama Ajèr pun tercetus dari salah satu personilnya yang berarti ‘Lebur’, dengan harapan bahwa karya-karyanya mampu membaur di belantika musik Indonesia. Band ini terbentuk atas dasar keisengan belaka ketika ada tawaran untuk membuka sebuah pameran seni rupa.

Komposisi mereka berlima memang akhirnya menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi. Nova Ruth memainkan pianika sambil sesekali melengkapi vokal Donny dengan suara bulatnya, Donny dengan suara tertatih-tatihnya, ditopang oleh Nova Ruth dengan suara wanita lembut, bulat nan kuat. Ini masih ditambah sama suara drum sederhana dari Alo dan petikan banjo dari Astu. Musik mereka memang bisa membuat para pendengarnya berimajinasi kemana-mana. Berbagai dimensi yang gak bisa digambarkan kalo gak ngedengerin musik mereka sendiri.

 

Sumber : http://indiegozine.blogspot.com/2013/04/ajer-next-big-things-from-malang.html

Foto : indiegozine.blogspot.com

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner