Jenis Moshing yang wajib Kamu Ketahui

Jenis Moshing yang wajib Kamu Ketahui


Setiap malam kita disuguhi gerakan Joged yang disiarkan oleh salah satu stasiun tv swasta membuat kita terbiasa menyaksikan joged yang fenomenal itu. Tidak sedikit komunitas yang mengaku indie yang datang ke gigs tapi jenis moshing-nya sedikit menyerupai joged cesar. Kalo ngaku anak gigs, harus bisa bedain mana moshing mana joged cesar. berikut jenis-jenis moshing yang harus kamu ketahui :

HEADBANGING 
Moshing jenis ini dilakukan dengan mengangguk-anggukan kepala ke atas dan ke bawah. Biasanya headbanging dilakukan pada saat menikmati musik rock dan heavy metal.

POGO Dance 
Kalau suka datang ke gigs, pasti pernah melihat orang yang menikmati musik dengan lompa-lompat di satu tempat yang sama. Tarian jenis ini disebut pogo dance.

SKANKING Dance 
Jenis Moshing ini adalah gerakan menari yang dianut oleh para pencinta musik ska. Dengan badan yang membungkuk dan mengayunkan siku tangan kiri dan kanan.

STAGE DIVING 
Stage diving adalah jenis moshing yang dilakukan dengan melompat dari atas panggung ke arah kerumunan penonton lain yang sedang crowd. Biasanya stage diving berlanjut dengan crowd surfing (bergerak diatas, dari orang ke orang) ketika crowd penonton sedang banyak. Orang yang melakukan stage diving dan berlanjut crowd surfing seolah sedang berada di atas ombak.

HEAD WALK / HEAD A STEP 
Moshing ini lebih ekstrim daripada stage diving, berlari dari panggung dan melompat menuju kerumunan penonton lain, mencari pijakan melangkah dari satu kepala ke kepala yang lainnya. Seolah sedang berlari diatas kerumunan penonton.

CIRCLEPIT 
Gerakan membuat sebuah lingkaran di tengah orang banyak, biasanya berlawanan dengan arah jarum jam yang dilakukan oleh beberapa orang.

WALL OF DEATH 
Kalau sering datang ke acara musik keras pasti tahu jenis moshing yang satu ini. Biasanya vokalis band yang sedang perform menginstruksikan penonton untuk dibagi menjadi dua, di kanan dan kiri. Ketika musik dimulai, penonton dari arah yang berbeda berlari dengan kecepatan tinggi membentuk crowd ke tengah menyerupai sebuah bentrokan.

HARDCORE Dance 
Moshing jenis ini terdapat beberapa style, diantaranya 2 step, backward kicks/spin kicks, picking up change, punching teh midget, windmill dan air punchs/pointing finger. Berikut penjelasan masing-masing style :

2 Step 
Mengayunkan tangan seirama dengan musik, menggerakan kaki ke depan dan ke belakang secara menyilang.

Backward Kicks/Spin Kicks 
Gerakan moshing menendang sambil memutar

Picking Up Change 
Gerakan seperti sedang mencabut rumput dengan posisi badan yng membungkuk.

Punching The Midget 
Gerakan membungkuk kebawah seperti picking up change, perbedaannya dengan gerakan tangan seperti memukul kebawah.

Windmill 
Menggerakan tangan kebelakang secara bergantian.

Air Punchs/Pointing Finger 
Seperti memukul kearah atas dengan mengepalkan tangan atau dengan mengankat telunjuk seperti menunjuk ke atas.

COMMENTS

  • niccodefir

    niccodefir

    28 Mar 2016
    moshing sampai pagi
  • ghany

    ghany

    30 Apr 2016
    Moshing baik untuk kesehatan haha
You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.