Ipang Lazuardi : Lebih Banyak Silaturahmi Insyallah Lebih Baik

Ipang Lazuardi : Lebih Banyak Silaturahmi Insyallah Lebih Baik

Tak salah jika acara SNOTR 2017 ini kaya akan musikalitas yang cukup beragam, seperti kehadiran Ipang Lazuardi mengajak kolaborasi dengan para talent yang mengisi rangkain acara SNOTR 2017, adalah sesuatu yang special bagi dirinya pribadi. Disamping itu, kemeriahan yang bertubi-tubi menjadi semangat baru baginya, terutama perihal menjalin silaturahmi yang cukup erat tanpa batasan sekali pun dengan para pengunjung yang datang. Di setiap penampilannya selama mengikuti agenda tur SNOTR 2017, Ipang Lazuardi selalu membawakan lagu andalannya yang tinggal menunggu detik perilisannya berjudul “Disini Senang”, dengan mencakup konsep yang mengatasnamakan keindahan yang terdapat dalam negeri Indonesia.

BACA JUGA - Agung ‘Hellfrog’ : Saya Ingin Memberi Gambaran Bahwa Rekaman Itu Mudah

Hal apa saja yang Ipang rasakan saat menjalani tur SNOTR 2017 ini ?
Ini kedua kalinya saya ikut acara SNOTR, tahun kemarin juga ikut dan selalu takjub. Selalu merasa luar biasa bisa ikut kegiatan ini, karena yang paling menarik adalah bukan cuma bisa manggung tapi ada social investment, dan bisa ketemu dengan musisi-musisi baru dan teman baru di tiap kota perjalanannya, mudah-mudahan bisa jadi silaturahmi yang pentin itu karena ini bulan Ramadhan.

Selama perjalanan di tiap titik kota SNOTR 2017 ini, kota mana yang paling berkesan ?
Setiap kota selalu punya karakter dengan penduduknya masing-masing, nggak bisa disamakan, dan selalu merasa sepsial di tiap kota. Intinya gini, setiap kali saya manggung, saya tidak hanya cuma ‘hore-hore’ aja tapi semoga ada pesan yang bisa disampaikan juga dan selalu berusaha untuk mencapai itu. Karena setiap kali yang berbekas adalah kesannya, kalai nyanyi sih kayaknya semua orang bisa nyanyi (tertawa). Kayak beberapa titik kota yang dijalanin, ada surprise, Soreang yang bisa jaga ketertiban, terus Cimahi antusiasnya juga nggak kalah luar biasa. Ini acara sebenarnya sudah keren banget, harapannya bisa dibikin setiap tahun. Dan harapan saya bisa tambah tahun, tambah keren, tambah banyak manfaatnya, dan tambah bisa lebih banyak lagi silaturahminya.

Bagaimana menjaga aktifitas tubuh saat berpuasa terlebih untuk rangakain SNOTR 2017 ini ?
Ya ini tur yang lumayan rapat ya, hampir setiap hari pindah kota. PR-nya adalah kadang-kadang jarak antara venue dan penginapan nggak selalu dekat, jadi butuh banget tenaga dan butuh banget jaga mood karena intinya kita harus tampil fresh dihadapan penonton, dan harus bisa menyampaikan yang baik-baik kala saat kondisi fit. Jadi ya, supply vitamin sangat tidak pernah kurang selama perjalanan SNOTR 2017 ini, ditambah makanan yang enak, terus waktunya juga cukup bisa di puzzling sedemikian rupa. Jadi aktifitasnya juga udah cukup segar.

Kolaborasi dengan musisi mana yang Ipang ingin berkolaborasi ?
Permulaannya saja sebenarnya sudah kolaborasi yang menyenangkan, kesempatan yang sesekali saya dapat kolaborasi dengan Burgerkill, Rosemary, Iksan Skuter dan Budi Cilok. Itu kesempatan yang harus saya ambil karena pengalaman baru lagi dengan teman-teman musisi yang alirannya berbeda. Di setiap panggung juga kita selalu beda-beda kayak kemarin bisa kolaborasi dengan Inkmary (Rosemary), terus bisa kolaborasi dengan Abah Andris (Nectura) rencananya nanti juga ada kolaborasi dengan DJ E-One ‘Cronic’. Bagi saya itu pengalaman yang sangat menarik.

Bisa ceritakan sedikit nggak, mengenai single “Disini Senang” ?
Oke, lagu “Disini Senang” itu kan saya mengajak berkeliling Indonesia, Alhamdulillah banget saya punya pekerjaan yang sangat menyenangkan. Saya bisa lihat tempat-tempat yang paling bagus di dunia, karena kalau kita meng-compare dengan informasi yang di sampaikan BBC atau media di luar negeri selalu bilang ada 29 jenis pantai di dunia, dan semau tercakup di Indonesia itu ada. Jadi saya selalu merasa bersyukur ya Alhamdulillah banget, saya lahir di Indonesia ditempat yang memang dikondisikan tuhan bikin negara ini yang mencakup semuanya diluar negeri. Misalkan kayak mau ngomongin pantai yang indah, kita punya Sumbawa, Lombok nggak kalah keren. Jadi itu sih intinya dari “Disini Senang”, selalu mencoba men-claim bahwa ‘Hey, kita di Indonesia’. Mau dimanapun kalian harus senang.

Lalu apa maksud dari kampanye bertepuk tangan di lagu “Disini Senang” ?
Sebenarnya simple, setiap orang punya ekspresi ketika senang selain senyum adalah tepuk tangan. Itu sangat logis menurut saya ketika orang marah tepuk tangan, jadi saya merasa tepuk tangan adalah mewakili ekspresi dari senang, karena lagunya disini senang ya mencoba cari simbol yang paling dekat dengan “Disini Senang” tepuk tangan.  

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner