Indische Party, Partai Vintage yang Rock n Roll

Indische Party, Partai Vintage yang Rock n Roll

Indische Party adalah grup yang berdiri di Jakarta pada tahun 2011. Band yang sarat akan nuansa musik 60an ini disatukan akan kecintaan mereka terhadap era keemasan rock n roll. Dimotori oleh Japs Shadiq, vokalis flamboyan juga gitaris komplotan phsychedelic pop, It’s Different Class, yang cukup piawai dengan harmonika, Kubil Idris, pada gitar yang sudah lebih dulu dikenal sebagai gitaris band new wave jempolan The Upstairs, mengeksplorasi sisi classic rhythm n blues , hingga  surf rock, yang juga merupakan karakter asli yang dimilikinya. Tak ketinggalan Jacob dengan permainan bass yang groovy, yang masih malang melintang dengan band yang kini tengah bertransformasi  Karon n Roll, berpadu dengan gadis berpostur kecil diposisi drum Tika, dengan gebukannya yang  jazzy. empat sekawan ini merupakan sobat kental dari bangku kuliah di IKJ.

Pemilihan nama band Indische Party diambil dari nama partai politik pertama di Indonesia pada masa pemerintahan Hindia –Belanda Indische Partij. Sejak berdirinya band ini di akhir tahun 2011, Indische Party aktif meramaikan berbagai gigs di Jakarta , baik di Club dan Cafe maupun acara komunitas dan kampus di ibukota.

Album debut Indische Party “Self Titled”  dirilis oleh label De Majors Independent Music Industry dan mulai disebar  ke pasaran pada awal Juni 2013. Dari sepuluh lagu yang terdapat dalam album perdana , “Waiting For You”, lagu pertama yang ditulis oleh Japs Sadiq dan Andre Kubil, didaulat menjadi single pertama mereka. Menyusul “Sepeda” dan “Hey girl”. Indische Party telah menyiapkan beberapa materi yang di proyeksikan untuk album kedua mereka  yang direncanakan untuk  selesai di rekam awal tahun 2015.

Contact:

www.facebook.com/IndischeParty

www.twitter.com/IndischeParty

indischeparty@gmail.com

Oleh: Karel

Foto: Indische Party Docs.

View Comments (2)

Comments (2)

  • Dante13
    Dante13
    5 Jan 2015
    MMmmmmmoooo
  • Dante13
    Dante13
    5 Jan 2015
    Awesome band
You must be logged in to comment.
Load More

spinner