House Music Bagian dari Electronic Dance Music (EDM)

House Music Bagian dari Electronic Dance Music (EDM)

Apa kalian menggemari music EDM  (electronic dance music) ? Namun, apakah kalian sudah mengetahui kalau music EDM mempunyai beberapa sub genre salah satunya adalah House Music.

BACA JUGA - Mengenal Alat Musik Ritmis Lebih Jauh

House music adalah salah satu pecahan dari  musik EDM  yang paling banyak diterima oleh publik. Kini, hampir semua musik Top 40 dipengaruhi house music.  Genre musik ini berasal dari kota Chicago, Amerika. Kata “house” sendiri diambil dari nama sebuah kelab malam di kota itu, The Warehouse.

Ciri khas house music adalah tempo yang upbeat, groovy dan kadang didominasi oleh kord piano dengan tempo sekitar 126-128 beats per minute (BPM). Saking populernya, genre ini punya berbagai macam sub-genre tersendiri:

  • Acid House: House music dengan sedikit pengaruh trance dan techno. Temponya sedikit lebih cepat daripada musik dari genre yang sama pada umumnya. Biar lebih paham, coba dengar track dari James “Jack Rabbit” Martin yang ini.
  • Electro House: Deadmau5, David Guetta dan Zedd merupakan sebagian DJ Electro House yang sedang naik daun. Hampir semua musik Electro House memiliki “drop”, seperti track milik Strobe milik Deadmau5 ini.
  • Dutch House: dari namanya sudah terlihat kalo sub-genre ini berasal dari negeri Belanda. Dutch House sendiri merupakan salah satu sub-genre yang mulai populer, bahkan di Indonesia juga. Biar lebih ngeh, dengerin deh track dari Hardwell – Spaceman dan Chuckie & Junxterjack – Make Some Noise ini.

Image docs: mixoftheday.co.uk

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner