HOMOGENIC LEBIH CHEERFUL DAN NGEPOP

HOMOGENIC LEBIH CHEERFUL DAN NGEPOP

Jika membahas tentang band electropop, tidak afdol jika tidak menyertakan band Homogenic didalamnya. Band asal Bandung ini terbentuk pada tahun 2002 dan sudah mengalami berbagai transformasi terutama di vokalis. Pada awalnya band ini berpersonilkan Risa (vocal), Dina Dellyana (synths/programming), Grahadea Kusuf (synths/programming).

Dalam perjalannya band ini ditinggal oleh Risa yang beralih menjadi solo karir. Namun hal tersebut tidak membuat band ini bubar. Amandia Syahridar masuk untuk mengisi kekosongan sepeninggalan sang vokalis yang menjadi trademark band ini. Homogenic tetap ada dengan konsep yang berbeda, lebih ceria, tidak gloomy  lagi dan lebih nge-pop.

Image ceria juga terlihat pada lagu Get Up and Go yang menjadi original soundtrack  film Demi Ucok. Jika video clip sebelum-sebelumnya bernuaskan gelap dan misterius. Dalam klip ini mereka lebih colourful dan sedikit bernuansakan girlband. Perbedaan juga terdengar dari karakteristik suara vokalisnya.

Beberapa album telah mereka rilis. Di era Risa, mereka merelease Epic Symphony dan Echoes of Universe. Sementara Let a Thousand Flowers Bloom hadir bersamaan dengan munculnya sang vokalis anyar, Amandia. Satu album EP juga lahir pada tahun 2012, Let’s Talk pada 2012.

Di tahun 2013 lalu menjadi titik kesuksesan band ini. Beberapa penghargaan disabet dalam Voice Independent Music Awards (VIMA) untuk kategori Best Electro Dance Song, Best Electro Dance Act, dan Thank You For Existing Award.

Seringan Awan HD Official Video


Get Up and Go OST Demi Ucok

Disaring Dari Berbagai Sumber

Sumber Foto : Istimewa

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner