Headcrusher, Thrasher Penghancur Kepala

Headcrusher, Thrasher Penghancur Kepala

Headcrusher terbentuk pada 2010 oleh Ganis Ilman (gitar) yang mengajak Rian Purusatama (vokal), Arya Akbara (gitar), Dimas Nugroho (bass),dan Goyco Faza (drum).  Mengambil nama dari tembang lugas  Megadeth bertajuk ‘Head Crusher’, band asal Surabaya ini mengusung musik peranakan thrash metal semacam  Slayer, Megadeth, Warbringer, yang dipadukan dengan sedikit crossover milik DRI, Nuclear Assault, hingga  Municipal  Waste, serta sentuhan berat nan gila ala Motorhead dan Pantera.

Tidak lama setelah resmi berdiri pada bulan Agustus di tahun 2010, Headcrusher meluncurkan single yang bertajuk “Peluru Kendali”. Pada tahun 2011, Headcrusher  terpilih sebagai band thrash metal Surabaya yang tergabung dalam kompilasi Konspirasi Thrash bersama band-band thrash metal berbahaya tanah air. Mereka menyumbangkan lagu berjudul “The Tempest Trap”.

 At L-One StudiosSurabaya

Pada tahun 2013, Headcrusher melepas single baru berjudul “Molotov” sebagai ancang-ancang rilisnya mini album. Pada akhirnya dengan berbagai proses produksi panjang dan memeras keringat, mini album yang diberi judul KEOS  resmi dirilis pada tanggal 26 Mei 2014 yang lalu. Dengan menggandeng Aditya Arissaputra sebagai produser sekaligus sound engineer, Headcrusher  menghabiskan waktu satu bulan menggarap keenam lagu bertemakan perang yang direkam di L-One Studios, Surabaya.

Contact:

www.twitter.com/headcrushersby

www.soundcloud.com/headcrusher-id

‘’Karel’’

Sumber saduran : Warning Magz Yogyakarta

Foto : Headcrusher Twitter

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner