EPIC JAVA

EPIC JAVA

EPIC JAVA

 

Penantian panjang Febian Nurrahman untuk membuat film non-naratif mengenai Pulau Jawa terbayar sudah setelah hampir satu tahun berkelana ke 40 lokasi di Pulau Jawa untuk mendokumentasikan keindahan alam dan budayanya. Epic Java adalah potret kemegahan Pulau Jawa yang bisa membuat siapapun yang menontonnya akan merasa bangga menjadi orang Indonesia.

Febian bersama dengan ketiga temannya, Arie, Galih, dan Denny, memulai project Epic Java pada akhir Desember 2011 dan selesai pada awal tahun 2013. Mereka menjelajah dan merekam momen-momen menakjubkan yang terjadi dari timur hingga barat Pulau Jawa menggunakan kamera DSLR.

Teknik yang digunakan Febian dalam Epic Java adalah teknik time lapse, yaitu teknik sinematografi yang membuat gambar yang tadinya bergerak dengan kecepatan normal menjadi gerakan yang sangat cepat seperti fast forward. Pengambilan gambar dengan teknik ini memakan waktu hingga berjam-jam untuk menghadirkan video dengan hitungan detik.

            Epic Java telah diputar perdana di Blitzmegaplex Bandung pada 17 Mei 2013 dengan penonton lebih dari 100 orang. Nantinya film ini akan diikutsertakan ke berbabagi festival film, baik lokal maupun internasional. 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner