EP Review: Kumpulan Materi Beringas dalam Outermost

EP Review: Kumpulan Materi Beringas dalam Outermost

 

Eksplorasi tanpa batas memang seringkali mengantarkan sebuah karya menjadi menakjubkan. Inilah yang dilakukan dan dihasilkan oleh grup rock Lizzie.

Grup musik ini masih terbilang muda, tapi hal tersebut tidak nampak dalam kapabilitas bermusiknya. Lizzie, dengan empat personilnya yaitu Izma (vokal & gitar), Ican (gitar), Econ (bass), dan Azar (drum) memberi satu gebrakan di ranah musik independen dengan musikalitas yang terbilang matang. Hal itu sangat terlihat dari kualitas musik pada mini album yang baru saja mereka lepaskan di bawah naungan label FFWD Records bertajuk Outermost.

Dalam mini album tersebut, Lizzie memberikan enam atmosfer musik rock yang berpadu dengan berbagai subgenre musik cadas  dengan komposisi yang tersusun rapi di tiap track-nya. Sebut saja warna musik macam sludge metal, doom, stoner, bahkan heavy metal yang menjadi bumbu dalam Outermost. Pihak band sendiri mengakui bahwa benang merah musik mereka adalah rock, namun ketika rock itu dikolaborasikan dengan warna lain dan hasilnya menakjubkan, maka tidak ada yang perlu dipermasalahkan.

Perihal tema, Lizzie masih berkutat mengenai hal yang ada di sekitar kehidupan tiap personil. Kisah-kisah itu kemudian dipindahkan ke dalam lirik. Pada bagian ini, Lizzie masih seperti band kebanyakan, berangkat dari pengalaman atau pemikiran atas apa yang mereka hadapi sehari-hari. Tapi, kembali lagi, cerita tentang kehidupan per individu memang tidak pernah kehilangan daya tarik.

Untuk sampul dari EP Outermost, Lizzie menggunakan artwork foto yang di-retouch oleh seorang fotografer bernama Nara Pratama. Sampul ini menjadi semakin menarik karena warna metalik menjadi sisipan yang cukup mencuri perhatian jika kita sedang dihadapkan untuk menilik-nilik sekian banyak rilisan fisik di depan mata.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner