Efek Bahaya Sering Menggunakan Headset

Efek Bahaya Sering Menggunakan Headset

Sumber Foto : Istimewa

Ketika kalian berpergian jauh, pasti ada beberapa barang yang selalu kamu bawa kemana-mana. Selain Handphone sebagai barang wajib yang selalu dibawa ketika berpergian, apakah Headset atau Earphone juga jadi benda wajib yang harus dibawa? Mungkin jawabannya bisa iya, soalnya memakai headset saat ini sudah menjadi kebiasaan di masa kini.

Orang-orang ditempat umum, atau jika sendirian dan sedang menunggu orang lain pasti sering menggunakan alat ini. Sebagai benda untuk mendengarkan sebuah musik, tentu saja menggunakan headset sangat mengasyikan. Apalagi kebosanan datang ketika berpergian jauh. Tapi tunggu dulu,  ternyata sering menggunakan alat pendengar musik ini ada efek negatifnya juga. Nah, berikut efek bahaya dari sering menggunakan headset :

  1. Jangan pernah menggunakan Headset atau Earphone ditempat bising atau ramai. Terkadang kita selalu menggunakan volume yang keras untuk melawan noise tersebut. Terlalu memaksa pemakaian Headset akan menyebabkan kerusakan gangguan pendengaran atau penurunan fungsi pendengaran.
  2. Gelombang elektromagnetik yang dipancarkan dari penggunaan Headset bisa merusak kerja otak. Tapi hal tersebut masih belum memberikan hasil pasti, setidaknya peringatan tersebut bisa menjadi warning bagi kita agar tidak terlalu sering menggunakan alat ini.
  3. Peringatan nomor tiga ini untuk bagi yang sering menggunakan Headset saat menyetir. Jangan terlalu sering menggunakan alat ini, bisa membuat pengguna tidak mendengar suara peringatan orang/ mobil lain yang kemungkinan besar menyebabkan kecelakaan.

Efek bahaya dari penggunaan alat itu bukan untuk menakut-nakuti kalian, tapi hal itu bisa menjadi rambu, bahwa ternyata ada dampak yang tidak baik dari penggunaaan alat ini jika sering dipakai. Sebaiknya membersihkan telinga dari ear wax agar tidak infeksi salah satu solusi yang patut di coba. Intinya, segala sesuatu jika dipakai berlebihan pasti tidak baik. Gunakanlah sesuatu itu dengan bijak kawan.

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner