Do Something With That SH&*@%!!!

Do Something With That SH&*@%!!!

 
Gas tank OrchestraSisa-sisa limbah mobil biasanya dibiarkan begitu saja berkarat, dengan nasib yang tidak jelas. Menjadi sampah penggangu pandangan optik,  pajangan tapi bukan untuk dipajang, enggak ada indah-indahnya atau malah dikanibalisasi beberapa bagian-bagian yang masih layak untuk dipakai. Kurang kreatif! Pemalas! Ya memang, ini dia ciri-ciri orang yang terlaknat. Menghabiskan waktu berjam-jam melakukan pekerjaan yang bukan karena passion, tetapi karena urusan usus perut. Sayang kan besi tua itu.Bisa jadi apa gitu…Seperti judul artikel di atas, Do Something With That SH*TTY!!! yang diambil dari situs Big fish Audio dalam paragraf pertamanya.

Sedikit ngelantur, setelah meminum 3 gelas besar minuman khas Lombok 'Brem'...dan muncul pertanyaan, Lalu apa hubungannya dengan musik? Ini kan bukan portal swadaya pencinta lingkungan, enggak juga sok-sokkan Green Peace peduli lingkungan, biasa aja kok. Cuma iseng aja ada bahan bagus buat di tulis jadi info artikel buat kalian coklatfriends.

Gas Tank OrchestraGas Tank OrchestraPernah terpikir enggak friends untuk membuat instrumen alat musik? atau bahkan kelompok musik atau bahkan orchestra yang instrumennya terdiri dari bagian tidak terpakai darimobil kalian? Salh satunya mungkin tanki gas bekas mobil usang?

Di jantung kota New Orleans sana, tempat ilmu sihir voodoo bersinggungan langsung dengan rawa-rawa, makanan yang nikmat, orang-orang yang ramah, badai katrina dan krokodil yang nge-blues, lalu muncullah sebuah grup musik..hmm lebih tepatnya orkestra. The Gas Tank Orchestra. Kelompok musik yang lahir berkat ide awal  mentransisikan barang bekas tanki gas menjadi sebuah sajian musik avant-garde yang menghipnotis ruang jiwa. Angkat topi kalian, untuk seorang artis /musisi dan seniman  Gregory J Wildes yang mencandu nuansa glam-semi horror, dan juga ritual-ritual voodoo menyembah iblis. Gas Tank Orchestra sendiri adalah kumpulan instrumen yang tercipta dari hasil keuletan Gregory bersama dengan teman-teman aliennya yang berwujud manusia. Dan hany membutuhkan gergaji, kawat, dan tabung pvc sebagai media bala bantuan untuk menciptakan instrumen tanki gas/bensin ini.

Gas Tank Orchestra

Sebuah kelompok orchestra yang kaya akan bebunyian, barisan rhytem section berbentuk bass betot, drum set tradisional, Kalimba, clarinet, oboe, tombone, dan didjeridoo, dulcimer, serta kecapi yang keseluruhan bahan dasarnya adalah tank gas butut yang diolah ulang menjadi intrumen musik lengkap.

Bukan hanya menonjolkan seni suara ekletik,  personil dari GTO memiliki ikatan erat satu dengan yang lain. Ibarat musik soul musisi kulit hitam yang begitu funky, penuh dengan bassline apik, drum beat yang sempurna, vocal yang hipnosis. Tak salah jika GTO mengajak serta musisi acid jazz tersohor Sun Ra berbagi dimensi musik aneh mereka.

GAs Tank Orchestra

Paduan instrumentasi eksperimental, kualitas primal, bahan prasejarah industry otomobil, dengan sedikit melodi.

Gas Tank Orchestra adalah hybrid, ketika pikiran modern daerah industry seperti New Orleans, yang tergerus teknologi merasa muak, muak dengan keadaan, muak dengan sampah industri, muak dengan segala hal, muak dengan modernisasi jaman dan ingin kembali ke era primitive tetapi dengan gaya khas yang surrealist. Menggabungkan besi tua uzur dengan aliran listrik bermelodi ritmis, yang sedikitn ya mempersonifikasian kota kelahiran mereka, bertumbuh besar, menikah, dan mungkin meninggal disana. Sebuah turunan budaya yang kompleks, keresahan lingkup sub-budaya dalam kreatif ilmu kesenian yang sedang keadaan kri(t)sis.

Mereka pun menjadi bagian peradaban sejarah modern dunia, seni musik khususnya.

Gas Tank Orchestra

Sumber Berita : http://www.oddmusic.com/gallery/om14700.html

Sumber Foto : http://www.backglass.orghttp://sonicwire.commyspace.comwww.amazon.comarchive.org

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner