DCDC Substereo: Berpesta Ria Bersama Grup Rock Muda Asal Bandung, Lizzie

DCDC Substereo: Berpesta Ria Bersama Grup Rock Muda Asal Bandung, Lizzie

Akhirnya, acara DCDC Substereo kembali dihadiri oleh sebuah grup musik rock yang cukup berani. Pada episode di tanggal 22 Agustus 2017 lalu, Radio OZ 103.1 FM Bandung didatangi oleh grup musik muda bernama Lizzie. Empat personil yaitu Izma (gitar & vokal), Ican (Gitar), Econ (bass), dan Azhar (drum) hadir untuk berbincang santai tentang Lizzie sekaligus memperkenalkan single-klip terbaru berjudul “Decider” dan debut EP Outermost yang akan segera dirilis pada bulan September oleh label yang menaungi mereka, yaitu FFWD Records.

Malam itu, Lizzie ditemani oleh Denny Hsu dan Rama pada program DCDC Substereo. Ekky Dharmawan yang biasanya menemani Denny Hsu sedang berhalangan karena kondisi badannya yang kurang sehat. Pembicaraan dibuka dengan pertanyaan seputar Lizzie oleh kedua host. Perbincangan kala itu berlangsung cukup hangat dan tentunya dibumbui dengan gelak tawa, khususnya Izma yang memiliki sifat humoris. Di penghujung perbincangannya pada segmen pertama, Rama menanyakan kepada Lizzie mengenai lagu apa yang dibawakan. "P.O.V" adalah single yang menjadi jawaban untuk membuka sesi live di DCDC Substereo.

Ada yang berbeda di DCDC Substereo episode ini. Kesan remang-remang hasil dari sinaran lampu neon yang memenuhi studio musik membuat suasana di Radio Oz tidak seperti biasanya. Pihak Radio OZ 103.1 FM Bandung memang sengaja mendesain tempat tersebut untuk mendukung penampilan Lizzie agar terlihat lebih unik. Saat membawakan lagu “P.O.V”, Lizzie secara perlahan memperlihatkan sisi gahar di balik nama grup musik yang terkesan feminim itu.

Hentakan di awal lagunya menimbulkan persepsi bahwa musik yang Lizzie mainkan adalah peleburan dari beberapa genre musik, seperti garage rock, psychedelic rock dan stoner. Lebih dari itu, tampaknya Lizzie tak hanya bereksperimen dengan tiga turunan dari aliran rock tersebut, melainkan juga ada elemen musik grunge di materi lagu mereka itu. Hal tersebut sangat terdengar pada akhir lagu pertamanya, dimana teriakan Izma sangat mirip dengan suara Kurt Cobain di salah satu lagu Nirvana. Penampilan Lizzie di lagu pertama mereka berakhir dan para personil Lizzie segera keluar dari studio musik radio OZ 103.1 FM Bandung untuk rehat sejenak.

Setelah beristirahat selama lebih kurang lima menit, Lizzie kembali dipanggil dan dipersilahkan kembali untuk memasuki ruangan siaran. Perbincangan di segmen kedua ini pun masih terasa hangat, terutama saat Lizzie membocorkan bahwa mereka akan segera merilis debut EP bertajuk Outermost oleh FFWD Records dalam waktu dekat ini. Setelah itu, Lizzie segera masuk ke studio musik untuk memulai penampilan keduanya dengan membawakan lagu berjudul “Decider” dan “Mantra ”.

Dimulai dengan “Decider”, Lizzie menggeber frekuensi Radio OZ 103.1 FM Bandung. Lagu ini merupakan single terbaru dari Lizzie yang juga menjadi percikan api untuk debut EP Outermost. Yang cukup unik dari lagu ini adalah durasi lagunya, yang terbilang cukup mengenyangkan untuk sebuah lagu beraliran rock, yakni kurang lebih sekitar lima menit. Sedangkan untuk musikalitasnya, lagu “Decider” terdengar segar dibandingkan “P.O.V”, terutama pada bagian melodi yang seakan tak pernah putus. Selanjutnya, lagu "Mantra" dibawakan oleh Lizzie sekaligus menutup live session di segmen kedua.

Tanpa terasa, program DCDC Substereo telah sampai di segmen terakhir. Di segmen ketiga, Lizzie tidak banyak berbincang mengenai proyek musiknya, tapi mereka mengucapkan kalimat terimakasih kepada pihak penyelenggara acara dan para pendengar setia Radio OZ 103.1 FM Bandung yang telah menyimak penampilan mereka selama di DCDC Substereo. Program ini ditutup dengan penampilan terakhir Lizzie yang membawakan dua lagu berjudul “Holyman 1” dan “Lust Slaver” (hidden track).

Dengan demikian acara ini selesai, dan sampai bertemu di acara DCDC Substereo selanjutnya!

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner