DCDC Substereo : Kebangkitan Alone At Last Telah Dimulai

DCDC Substereo : Kebangkitan Alone At Last Telah Dimulai

Penampilan ini pun jadi kabar membahagiakan bagi Stand Alone Crew

Semenjak merilis sebuah single yang didedikasikan untuk para pejuang hidup berjudul “Bertahan Melawan” dalam bentuk pesta rilis yang digelar beberapa waktu lalu. Grup musik Emo/Post-Hardcore veteran asal Kota Bandung bernama Alone At Last bangkit kembali dan menemani para Stand Alone Crew (fansclub ALL). Namun sayangnya, Owie (gitar) yang menjadi sosok yang cukup di kenal dalam tubuh Alone At Last, telah pergi meninggalkan grup ini dikarenakan harus melanjutkan studi ke Amerika Serikat. Untuk sementara, Alone At Last menetapkan formasi beranggotakan Yas (vokal), Balum (gitar), Ubey (bass) dan Athink (drum).

Berkaitan dengan perilisan single “Bertahan Melawan”, Alone At Last kemarin tampil secara eksklusif di salah satu tajuk program DCDC yaitu DCDC Substereo yang disiarkan secara live di kanal radio OZ 103.1 FM Bandung. Kabar ini pun menjadi kabar yang sangat dinanti oleh para pendengar musiknya terutama Stand Alone Crew, dan akhirnya helatan tersebut sukses dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2017 yang mana juga pada tanggal tersebut aktifitas keseharian pasca libur lebaran telah dimulai kembali. Sesaat sebelum performa live-nya dimulai, beberapa pengunjung yang sengaja menyemapatkan datang ke radio OZ 103.1 FM Bandung, malam itu hadir untuk menyaksikan penampilan dedengkot Emo asal Bandung tersebut. Kedatangan Alone At Last sebagai bintang tamu dalam acara DCDC Substereo kala itu, merupakan sebuah episode spesial, sekaligus penanda bahwa Alone At Last masih berkarya dalam bidang musik.

Sebagai tajuk eksklusif live, diawal kemunculan Alone At Last di radio OZ 103.1 FM Bandung kala itu diawali dengan berbincang singkat mengenai proyek musiknya bersama Ekky Darmawan dan Denny Hsu. Di tengah keberlangsungan perbincangannya, keintiman terjadi cukup hangat lewat canda tawa didalam ruang siaran milik radio OZ 103.1 FM Bandung kala itu dan tak lama, Alone At Last dipersilahkan untuk tampil secara live dengan membawakan beberapa lagu seperti “Kita Bisa”. Pemilihan lagu yang diambil dari album Jiwa (2008) tersebut, saat di tampilkan, seakan menjadi pelepas kerinduan bagi pendengarnya lewat karya lawas itu. Ketika menyaksikan penampilan live dari mereka saat itu, Alone At Last masih serupa dengan yang dahulu, dimana aksi panggungnya cukup mampu menyayat hati lewat lirik yang kental dengan melodius. Sampai tiba di akhir sesi pertamanya, ditutup dengan beberapa playlist milik radio OZ 103.1 FM Bandung, dan personil Alone At Last istirahat sejenak. Tak lama setelah itu, Alone At Last kembali berbincang bersama penyiar radio OZ 103.1 FM Bandung perihal single terakhir yang dirilisnya. Suasana hangat berbau keceriaan pun terjadi di dalam ruangan kaca tersebut, dan dilanjuti dengan penampilan kedua mereka yang kini membawakan dua lagu berjudul “Jiwa”, dan “Kau Tak Kan Terhenti Disini”.

Berbeda dengan penampila di sesi pertama, kali ini Alone At Last lebih memanas dalam melantunkan irama musiknya terutama Yas (vokal) saat itu berteriak seakan tak henti-henti. Ketukan drum yang cukup menghentak kala itu seperti gencatan senjata yang menghunus ke berbagai arah tanpa tujuan, serta isntrumen lain seperti gitar dan bass pun cukup menambah kemeriahan berbalut tangis yang mendalam saat penampilan Alone At Last berlangsung. Inilah keunggulan dalam materi milik Alone At Last, terutama album Jiwa (2008) yang dirilis oleh Riotic Records itu masih menjadi album yang masih dipegang teguh oleh mereka saat ini. Memasuki sesi ketiga atau sesi penghujung, Alone At Last kembali berbincang dengan keberadaan Balum (gitar) sebagai personil terbarunya serta progress terdekat yang tengah digarap oleh mereka yaitu merencanakan EP/Album kembali. Berkaitan dengan hal itu, “Bertahan Melawan” dianggap sebagai lagu pemantik untuk menjembatani Ep/Album mereka nanti. Menutupi perbincangan singkat itu, penyiar radio OZ 103.1 FM Bandung mengucapkan terimakasih dan salam perpisahan kepada pendengar setianya dan Alone At Last tampil di penghujung acara DCDC Substereo.

Sebagai penutup tajuk DCDC Substereo, Alone At Last membawakan single terbarunya berjudul “Bertahan Melawan”. Dentuman musik yang cukup kencang, bersanding dengan melodi ala Heavy Metal bertempo cepat menjadi andalan di lagu ini. Tak hanya itu saja, seruan vokal di bagian reff-nya juga menambah keramaian disepanjang permainan mereka. Dan akhirnya, episode spesial Alone At Last saat tampil di radio OZ 103.1 FM Bandung, berakhir dengan lancar, nantikan episode DCDC Substereo selanjutnya.

 

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner