Artikel Musik Indie ”10 Alasan Kamu Harus Belajar Gitar”

Artikel Musik Indie ”10 Alasan Kamu Harus Belajar Gitar”

Pernah engga kamu berpikir mengapa gitaris terlihat begitu santai dan bebas di panggung. Contohnya aja, Kirk Hammet (Metallica), John Frusciante (Red Hot Chilli Pepper) hingga idola lokal kamu seperti Ricky Siahaan (Seringai) maupun kegilaan Stevie Item (Dead Squad). Ternyata, di balik itu semua ada alasan ilmiah yang membuat kamu harus pintar bermain gitar. Gitar bisa meningkatkan kemampuan otak, kehidupan seks, dan masih banyak lagi. Let’s see!

1. Kesenangan seperti seks

Siapa yang butuh pasukan? Anda cukup mainkan gitar kamu dan mendengarkan musiknya. Ini bisa membuat kamu merasa lebih baik. Menurut penelitian di ilmu syaraf di McGill University, mendengar musik memicu pelepasan dopamin di otak, bahan kimia yang sama yang dilepaskan ketika melakukan aktivitas seks. Itu seperti masturbasi musik. Oh yeahhh i like it, Babyyy!!! Cr*ttt!!!Ooops 18+only!

2. Menjauhkan stres

Entah dirimu sedang pusing karena bos atau tagihan bejibun, ambillah gitar bopong kamu karena bisa melepaskan stres. Sebuah penelitian dari Mind-Body Wellness Center dan Loma Linda University School of Medicine menemukan, stres bisa dikurangi dengan memainkan instrumen. Gerakan bisa membalikan sistem respons tubuh kamu terhadap tekanan. Cayo bray!

3. Atasi nyeri

Jika hidup dengan sakit kronis, raihlah sebuah gitar. Menurut penelitian di University of Utah, mendengarkan musik baik itu dengan memainkan sendiri bisa mengalihkan pikiran Anda sehingga mengurangi nyeri. Joss!

4. Pertajam pikiran

Sebuah penelitian Skotlandia yang terbaru mengatakan, musik lebih cenderung membuat fungsi otak lebih tajam, yang bisa membantu mencegah penurunan mental di masa depan. Bukalah buku lagu dan belajar memainkannya. Bisa coba ulik chord dari lagu Van Halen, maybe? hehehe

5. Menguatkan jantung

Penelitian di Belanda menemukan, pasien yang bermain musik lebih dari 100 menit sehari menunjukkan penurunan yang signifikan pada tekanan darah dan detak jantung dibanding yang tidak. Tiga orang yang melakukan tes ternyata adalah gitaris. Wuihhh ada bahan sehat dan panjang umur terus, amin.

6. Memikat hati wanita

Jangan khawatir, kamu para cowok cukup bermain serius gitar agar menarik perhatian wanita. Bahkan jika wanita itu tak kamu kenal. Wow. Penelitian dari Psychology of Music menemukan, wanita mengasosiasikan kemampuan musik dengan kecerdasan, komitmen, kerja keras, serta kecakapan fisik. Wanita juga mengasosiasikan semua kualitas tersebut dengan kemampuan pria untuk mendapatkan uang. Bisa dicoba loh ketika you-you sedang modus dan kepicut sama sekretaris baru bohayyy bos you.Hiihihi

7. Berteman dengan wanita

Penelitian Israel mengirimkan permintaan pertemanan dari pria berwajah tampan kepada wanita lajang. Setengah permintaan merupakan pria yang memegang gitar.Sedangkan setengah lainnya, bukan gitaris. Hanya lima dari 50 wanita yang menerima permintaan pertemanan dari orang yang kurang jago bergitar, sementara yang bergitar lebih menarik. Alasannya, kemampuan musik berkaitan kejantanan. Ugh! Buktiin noh sama pasangan kamu yang sedang nafsu berat yess.

8. Menjadi kaya

Gitar bisa membantu elo-elo pade  dapetin uang. Peneliti di Michigan State University menemukan bahwa musisi yang belajar instrumen pada usia dini dan berusaha memelihara keterampilannya sampai dewasa memiliki kesempatan yang lebih baik untuk sukses. Asikkk! Cair-cair xoxo.

9. Membangun kekuatan otak

Menurut sebuah studi Cambridge University, musisi terus menjadi kreatif bahkan ketika mereka tak sedang bermain instrumen mereka. Peneliti menemukan, pemain memvisualisasikan musik dalam bentuknya dan memprosesnya dalam praktik. Kebanyakan tak melihatnya seperti itu, tapi itu adalah cara belajar yang sangat kreatif. Cool! Bakal jadi pinter tuh cuy.

10. Rekam diri, penghargaan ke diri

Sering kali pemain gitar akan merekam sesi bermainnya atau lagu demo. Dengan cara itu, mereka bisa bermain lagi dan mempraktikkannya. Wah berarti itu kesempatan kalian buat kirim demo-demo band kalian ke Djarum Coklat hahahay.

“Karel”

Sumber saduran : www.rockbeat.wordpress.com  

Foto:

Google Pics

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner