Bir, Rock N’ Roll, dan The Pilsner

Bir, Rock N’ Roll, dan The Pilsner

by: Bobby Agung Prasetyo

The Pilsner adalah sekawanan hipis lokal yang bersahabat sedari 2010, dan coba melakukan inisiatif untuk membuat sebuah band. Mengandung makna nama yang merupakan sebuah kandungan dalam bir, kemudian dinobatkanlah titel “The Pilsner” lewat karakteristik genre garage rock; mengusung tema Smoke Beer Rock n’ Roll, dengan mengidentikkan pergaulan yang liar, nakal, dan terkesan muda adanya. Saat ini, The Pilsner diisi oleh trio Irsan (gitar-vokal), Hegar (bass), dan Iqbal (drum).

Memutuskan berada dalam jalur rock bukanlah hal yang simpel. Namun, atas dasar cinta, genre ini menjadi pilihan bagi The Pilsner. Dengan tiga kepala yang berbeda baik secara pemikiran maupun gaya, mereka sama-sama menyatukan persepsi agar tak terjadi gesekan antar ideologi masing-masing. Pendahulu-pendahulu macam Led Zeppelin, The Kinks, Motorhead, Deep Purple, Pink Floyd, Black Sabbath, hingga Sex Pistols, menjadi inspirasi bagi mereka dalam berkarya.

Banyak sekali lika-liku dalam perjalanan, begitupun hal ini dialami oleh Irsan cs. Pergantian personil, bersinggungannya pemikiran satu sama lain, hingga gigihnya mengukuhkan genre musik buat The Pilsner, menjadikan pelajaran yang berarti bagi ketiga pria (yang sepertinya) penggila bir ini. Sampai sejauh ini, The Pilsner sudah menunjukkan taringnya di banyak panggung, juga telah merilis sebanyak 2 single sepanjang hidup mereka. Tersiar kabar, bahwa band rock ini sedang mempersiapkan kejutan berupa sebuah rilisan di akhir Februari 2015. Sambil menunggu, mari tetap fokus dengan pergerakan amunisi bir dan rock n’ roll dari The Pilsner di manapun kalian berada. Beeers!!!!

twitter

facebook

reverbnation

foto: The Pilsner’s docs

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner