Beberapa Fans Club Band Independen Indonesia dengan Loyalitas Tak Terbatas!

Beberapa Fans Club Band Independen Indonesia dengan Loyalitas Tak Terbatas!

Kesuksesan sebuah band tidak pernah luput dari dukungan fans di belakangnya. Tanpa adanya loyalitas dan support yang tanpa henti, sebesar dan sebagus apapun band tersebut, ia takkan bisa bertahan dengan mantap. Inilah beberapa fans club yang sudah menemani perjalanan bermusik dari band-band independen tanah air, dengan energi yang tanpa habisnya!

 

Begundal Hellclub

Begundal Hellclub adalah komunitas yang berdiri dengan latar belakang ketertarikan pada band metal kenamaan asal Bandung, yaitu Burgerkill. Berdiri sejak tahun 2007, Begundal Hellclub menjadi salah satu fanbase musik independen yang terbilang stabil dan terus berkembang. Hingga hari ini, ribuan metalheads ini sudah menyebar di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri. Di panggung-panggung Burgerkill, mereka selalu datang menyerupai satu pasukan dengan tenaga penuh.

Pasukan Mati

Pergerakan band DeadSquad didukung oleh fanbase yang menamai dirinya Pasukan Mati. Gerombolan massa yang didominasi laki-laki ugal-ugalan menjadi pemerkuat komunitas ini. Pasukan Mati sudah tersebar, tak hanya di Jakarta. Mereka memenuhi moshpit tiap kali DeadSquad menjajal panggung-panggung dimanapun. Komunitas ini dinamai berdasarkan salah satu lagu dari DeadSquad dalam album Horror Vision, yaitu “Pasukan Mati”.

We Are Skatepunkers (W.A.R.S)

We Are Skatepunkers (W.A.R.S) adalah nama dari fanbase band skatepunk asal Bandung, yaitu Rosemary. Mereka seringkali terlihat datang bergerombol setiap kali Rosemary menjajal panggung dimanapun. Tak jarang, mereka pun membawa bendera besar bertuliskan W.A.R.S ke tengah moshpit. Mereka pun kerap kali terlihat akrab dengan para personil Rosemary.

Outsiders & Lady Rose

Ini adalah salah satu fanbase yang berumur sudah cukup tua. Outsiders adalah sebutan untuk massa penyuka Superman Is Dead, dan sudah terbentuk sejak tahun 1995. Nama Outsiders sendiri dipilih karena di tengah kata tersebut tersisipkan ‘sid’, yang merupakan singkatan dari Superman Is Dead itu sendiri. Diawali dari Pulau Dewata, Outsiders menyebar ke titik-titik di seluruh Indonesia. Selain itu, muncul sebutan untuk fans Superman Is Dead perempuan, yaitu Lady Rose, yang diambil dari salah satu lagu Superman Is Dead.

Serigala Militia

Inilah wadah untuk band yang diperkuat oleh Arian13, Eddy Khemod, Sammy, dan Ricky Siahaan. Diambil dari salah satu lagu sang band, fanbase band asal ibukota yaitu Seringai dinamai dengan Serigala Militia. Serupa dengan para personil, mereka pun tak kalah ugal-ugalan, liar, dan siap membakar arena moshpit. Masih didominasi laki-laki, Serigala Militia memiliki jumlah yang banyak dan tersebar di banyak daerah di Indonesia.

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner