BDGBMX : Kurang nya fasilitas bukan halangan untuk berprestasi

BDGBMX : Kurang nya fasilitas bukan halangan untuk berprestasi

Bandung memang tak pernah kehabisan energi kreatif dalam diri muda mudi nya. Salah satu nya adalah BDGBMX.

 

Mulai berkumpul sejak awal tahun 2000an dan meresmikan diri di tahun 2010, menjadikan BDGBMX sebagai salah satu komunitas olahraga yang sangat digandrungi muda mudi kota Bandung. Tercatat lebih dari 50 orang menjadi bagian dari komunitas ini, dan mereka terdiri dari berbagai kalangan mulai dari pelajar,karyawan dan pebisnis muda ikut serta didalamnya.

 

 

BDGBMX hadir untuk mempererat tali persaudaraan antara penggemar bmx di kota bandung dan sekitarnya juga mengkhususkan bagi para pemuda untuk lebih bersosialisasi, memupuk rasa percaya diri di lingkungan yang berbeda-beda serta mengkreavitaskan bakat-bakat terpendam yang di miliki oleh masing-masing diri mereka, sehingga mereka bisa terpancing mengeluarkan emosi dengan bersikap yang positif.

 

Dari hal tersebut, mulai bermunculan individu individu berprestasi di mancanegara, seperti Matheus yang masuk di jajaran 16 besar Asian X Games 2010 Shanghai dan banyak lagi rider rider BDGBMX yang kini diperhitungkan aksi nya di kancan nasional.

 

 

BDGBMX sering melakukan gathering kecil di GOR SAPARUA sebagai meeting point dan berlatih bersama, diluar kegiatan ini mereka sering menggelar kompetisi bahkan mengikuti kompetisi domestik maupun mancanegara. Dilihat dari segi industri kreatif nya, BDGBMX bisa ikut bersaingan dengan industri lainnya, dengan merilis apparel khusus rider bmx,buku tentang BMX Freestyle,dan coaching clinic. Selain itu BDGBMX juga sering mendokumentasikan aksi aksi nya untuk dijadikan dokumenter bersama rider rider di kota lain.

 

Dengan segala macam aktivitas nya, BDGBMX telah membuktikan dirinya sebagai salah satu komunitas kreatif yang memilik segudang prestasi meskipun sarana yang ada masih terbatas, itu bukan halangan bagi mereka untuk terus menunjukan taji nya.

 

Website: BGDBMX.blogspot.com
Facebook: Bandung BMX

 

 

Video :

 

 

Youtube : BDGBMX 1619.5km

 

BDGBMX Under The Bridge III

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner