Banyak Momen Terjadi Selama Konser Karena Setlist

Banyak Momen Terjadi Selama Konser Karena Setlist

Setlist biasanya ditulis tangan atau di-print di atas kertas, karton, atau laminasi, biasanya ditempel panggung, atau di suatu tempat para musisi bisa melihatnya. Sebuah setlist berisi daftar lagu yang akan band atau artis mainkan selama pertunjukan konser tertentu. Penonton biasanya mengacu pada set lagu yang dipilih ketika sebuah band atau artis tampil dan mereka akan tau durasi permainan lagu yang akan dimainkan ketika konser. Tapi nggak sedikit band atau artis memainkan set list yang sama di semua konser atau tur mereka. Selain durasi dan setlist itu penting bagi si artis dan penonton, kertas setlist selalu menjadi suvenir berharga untuk orang yang datang ke sebuah konser atau festival. Biasanya setlist ini diberikan langsung oleh si band atau artis kepada penonton atau bisa minta kepada crew band yang berjaga di atas panggung.

Penampilan sebuah band atau artis akan jadi sangat menarik ketika mereka sudah menyiapkan urutan lagu yang akan dibawakan. Banyak kejutan ketika sebuah lagu dibawakan tanpa penonton ketahui sebelumnya, penonton akan ikut terbawa suasana dengan susunan lagu yang dibawakan. Selain itu, setlist juga bisa menciptakan "momen" selama pertunjukkan berlangsung. Beberapa hal bisa terjadi selama pertunjukkan berlangsung dan penonton akan mengingat momen ketika mereka meninggalkan lokasi konser.

Bayangkan sudah berapa kali kamu menonton konser dan menyaksikan sesuatu di atas panggung yang membuat kamu "merasakan" sesuatu, apakah itu gairah, cinta, kerinduan, kebahagiaan, atau emosi lain yang membawa kamu merasakan sebuah pengalaman lain. Momen menjadi hal yang sangat vital untuk menciptakan live show dan setlist yang sempurna sehingga akan diingat dan dibicarakan oleh penonton yang datang ke konser tersebut, pada akhirnya, mereka akan kembali untuk mendapatkan momen tersebut di konser berikutnya.

Konser dan setlist siapa yang kalian ingat sampai saat ini? Share di kolom komen di bawah ini yuk!

Foto: www.performing-musician.com

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner