Ballerina Prog-Met Bandung

Ballerina Prog-Met Bandung


BALLERINA merupakan sebuah band yang berasal dari kota Bandung. Konsep musik yang dianut BALLERINA adalah Metal Progressive atau banyak orang menyebutnya dengan PROGMET. Band ini sendiri berdiri pada tahun 1998 dengan nama "Suhunan Root".

Singkatnya, banyak orang yang telah ikut berperan dalan "Suhunan Root" dan ikut membantu hingga akhirnya kini berubah nama menjadi BALLERINA. Perubahan nama “Suhunan Root” menjadi BALLERINA terjadi pada tahun 2002. Nama BALLERINA terinspirasi dari sebuah judul lagu dari album Steve Vai, filosofi nama BALLERINA itu sendiri yaitu pandangan terhadap seorang penari Balet yang banyak melakukan tarian atau gerakan yang betul-betul indah untuk dilihat tetapi sulit untuk melakukannya, begitu juga musik Progressive menurut BALLERINA, jenis musik ini sangat sulit untuk dilakukan atau dimainkan juga memerlukan skill yang betul-betul terlatih, tetapi bila didengarkan, musik Progressive itu terdengar sangat unik dan indah.

Orang yang berperan dalam BALLERINA adalah Nico (guitar & synthesizer), Opi (voice), posisi bass player yang sebelumnya Boke, belum lama ini digantikan oleh bass player BALLERINA sebelumnya yaitu Ghani (bass) dan Riky (drum & percussion). Pada tahun 2003, BALLERINA mengeluarkan album indie dengan judul album "HAYAL", hanya saja lagu pada album itu tidak sepenuhnya Progressive, karena pada saat itu masih ada pemikiran “Commerical Target”. Pada tahun 2005 BALLERINA mencoba mendobrak konsep dengan membuat album yang lebih progressive dan akhirnya tahun 2006 album "dance of balet" keluar di pasaran di bawah PRS Records dan IPS (Andy Julias) yang bekerjasama dengan SONY BMG Music Entertainment.

BALLERINA mempunyai misi yaitu memperkenalkan dan memasyarakatkan jenis musik progressive secara bertahap kepada masyarakat yang selama ini kurang bisa menikmati dan menerima musik progressive.

Disadur dari : http://resi.nisasuci.com/musik/profil-penyanyiband/ballerina-pejuang-progressive-metal-indonesia

Foto : tongsigaangsa.friendhood.net 

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.