Apa Hubungan Pure Saturday dengan Tantowi Yahya?

Apa Hubungan Pure Saturday dengan Tantowi Yahya?

Buat yang pengen tahu sejarah dan seluk beluk dibalik debut album fenomenal Pure Saturday yang rilis hampir dua dekade lalu menyimpan cerita unik. Salah satunya seperti yang ditulis dalam laman Facebook dari jurnalis senior Denny Mr. Dia menulis dalam postingannya itu hubungan antara Pure Saturday dengan Tantowi Yahya. Bagi kalangan pecinta musik indie, tentu sudah pada tahu dengan sosok Pure Saturday sebagai band pionir yang mendobrak musik mainstream di Indonesia yang melahirkan gelombang band independen Tanah Air. Sementara Tantowi Yahya dikenal sebagai musikus country, pembawa acara, hingga politikus. Lho, lantas apa hubungannya dengan Pure Saturday?

Ternyata sosok Tantowi Yahya punya peranan cukup penting dalam awal karir Pure Saturday. Lewat label rekaman miliknya Ceepee Records, dirinyalah yang punya peranan ketika merilis dan mendistribusikan debut album Pure Saturday hingga bisa masif. Sebelumnya, debut album mereka hanya bisa didapatkan di Majalah HAI dan hanya bisa dipesan melalui wesel pos. Seperti yang dituliskan oleh Dennyt MR, Tantowi Yahya yang menelpon dan menyatakan ketertarikannya untuk mengambil alih label Pure Saturday. Karena saat itu Denny MR sebagai awak redaksi HAI yang punya ide agar dirilis di media tempatnya bekerja.

Uniknya, ternyata proses sign itu tak perlu waktu lama. Proses perpindahan ini berlangsung tak lebih dari 10 menit, sangat sederhana. Namun, sang bassis Ade Purnama menambahkan bahwa proses sign-nya berlangsung dua jam setengah, dan meetingnya “cuma” 10 menit. Sisanya main game bola di ruang rapat.

Ini merupakan pernik unik yang menjadi bagian dalam sejarah Pure Saturday. Hal yang bisa kita jadikan pelajaran: dalam hidup kita akan menemukan orang-orang yang (mungkin) akan menentukan jalan hidup kita.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner