5 Lagu Seram Kelelawar Malam yang Datangkan Mimpi Buruk

5 Lagu Seram Kelelawar Malam yang Datangkan Mimpi Buruk

Berikut ini daftar lagu dan lirik band horror punk yang banyak mengeksplorasi mistis dan cerita hantu

Terbentuk sejak tahun 2008, Kelelawar Malam yang “dihantui” oleh Sayiba Von Mencekam (vokal), Fahri Al Maut (gitar), Deta Beringas (gitar), Uri Sang Pembantai Dari Mongol (bass), dan Hafidh Buto (drum) telah menuai banyak berbagai fenomena dalam perjalanan musiknya. Berdentum keras pada jalur musik punk yang dibalut nuansa horror nan mistis pada materinya menjadikan mimpi buruk bagi pendengarnya oleh Kelelawar Malam.

Berikut 5 lagu paling “seram” yang telah berhasil dirilis oleh Kelelawar Malam, dan menjadi mimpi buruk bagi beberapa pendengarnya :

“Bangkit Dari Kubur” (Desmodus Rotondus EP, Jenggo Records 2008)
Pada lagu ini, Kelelawar Malam coba hadirkan nuansa horror yang cukup mencekam pada gelap gulita malam. Jika diimajinasikan, lagu berjudul “Bangkit Dari Kubur” yangmenyerupai musikalitas punk ala The Misfits kental terasa yang seakan menggambarkan suasana sosok makhluk keluar dari liang lahat dengan penuh mistis seperti layaknya beberapa film horror Indonesia 80’an.

“Ratu Kegelapan” (Desmodus Rotondus EP, Jenggo Records 2008)
Masih dengan mini album pertamanya bertajuk Desmodus Rotondus (2008) yang dirilis oleh Jenggo Records. Lagu milik Kelelawar Malam yang berjudul “Ratu Kegelapan”, dapat diibaratkan dengan sosok wanita dengan tahta tinggi yang memiliki kuasa di republik kegelapan. Sosok ratu kegelapan yang dimaksud dalam lagu ini, mungkin ditujukan pada hantu wanita misalkan jika di Indonesia seperti aktris horror legenda Suzanna, Si Manis Jembatan Ancol, Nyi Roro Kidul, Sundel Bolong, dan hantu wanita lainnya.

“Suzannakenstein” (Single, Jenggo Records 2009)
Jika Kelelawar Malam punya lagu berjudul “Ratu Kegelapan”, beda halnya dengan single yang dirilis dalam bentuk cakram padat CD berjudul “Suzannakenstein”. Dalam lagu ini, Kelelawar Malam ingin mencoba menaruh riff musik horror punk Danzig dan The Misfits bercampur dengan liukan melody gitar ala heavy metal seperti Iron Maiden. Lagu ini pun cukup mendarah daging jika dinikmati kala kesendirian dalam ruang gelap nan hampa, yang berujung pada mimpi buruk selamanya. Apalagi lagu ini tentang Suzanna. Siapa sih yang tak kenal si ratu horror Suzanna?

“Jalan Gelap” (Jalan Gelap LP, Lawless Jakarta Records 2017)
Masih sekitaran jalur musik punk, pada lagu “Jalan Gelap” yang juga merupakan tajuk untuk album kedua milik Kelelawar Malam punya cerita mistis. Dalam lagu ini menceritakan mengenai kenyataan yang terjadi di Indonesia, salah satunya mempunyai kekuatan magis atau supranatural. Penjualan jiwa dengan setan untuk mendapatkan tahta dalam lagu “Jalan Gelap” dikemas dengan nuansa musik punk rock ala Rancid, Sex Pistols, dengan tempo yang cukup cepat.

“Ordo Vampir” (Jalan Gelap Lp, Lawless Jakarta Records 2017)
Selain menuangkan cerita fiksi tentang kisah vampire yang sempat meneror dunia. Lagu yang juga merupakan salah satu single “Ordo Vampir” milik Kelelawar Malam, juga dirilis bertepatan pada hari Helloween yang kerap dirayakan diseluruh dunia. Dari musikalitas, lagu ini tuangkan lirik yang cukup mendominasi khususnya dalam tema horror yang diangkat. Unsur persuasif seperti ‘bergabunglah, berikanlah darahmu untuk kita semua’ pada penggalan liriknya menggambarkan kala sosok vampir ingin mengajak umat manusia untuk masuk dan bergabung dalam dunia kegelapan salah satunya dengan cara memberikan sekumpulan darah.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner