5 Fakta Unik Tentang Risa Sarasvati

5 Fakta Unik Tentang Risa Sarasvati

Sudah bukan hal asing lagi jika mendengar kabar dari salah satu penyanyi wanita asal kota kembang Bandung, Risa Sarasvati. Ya, wanita yang kini tengah menyibukan diri dengan proyek musik horror pop-nya Sarasvati juga baru saja diadaptasi kisah nyatanya yang dapat berinteraksi dengan makhluk halus kedalam sebuah layar lebar berjudul Danur. Film yang bergenre horror tersebut secara lugas menceritakan kisah nyata milik Risa. Sebelum dijadikan film layar lebar cerita horror, Danur sempat diungkapkan oleh Risa dalam bukunya berjudul “Gerbang Dialog Danur”. 

Diluar kebiasaannya yang dapat berinteraksi dengan makhluk halus, ada 5 fakta menarik dari sosok Risa Sarasvati :

 

Penulis Buku

Sejak kecil Risa Sarasvati memang telah gemar menekuni hobi menulis, dan kini pun Risa telah banyak menghasilkan buku hasil karya adaptasi dari pengalaman horror pribadinya hingga fiksi sekalipun. Sebut saja seperti Gerbang Dialog Danur (2011), Ananta Prahadi (2014), Risara (2014), Rasuk (2015), dan terakhir Peter (2016).

“Sebelumnya paling nulis diary atau di blog saja. Tapi memang saya suka nulis sejak kecil sih, jadi buat saya membukukan tulisan ke buku itu bukan beban pekerjaan yang berat. Biasanya saya nulis keseharian atau pengalaman pribadi, tapi belakangan saya coba menulis karya fiksi juga” ungkap Risa via chat Whatsapp.

 

Mantan Personil HMGNC

Sama halnya dengan menulis, Risa pun hingga sekarang masih aktif dalam proyek musik Sarasvati. Namun, perjalanan karir musik independent yang dilalui oleh RIsa sebelum membentuk Sarasvati, Risa adalah salah satu mantan personil awal band electro pop HMGNC. Namun beberapa waktu selanjutnya bersama HMGNC, Risa pun keluar dan membentuk Sarasvati hingga sampai sekarang.

“Dalam bermusik dengan HMGNC saya cukup enak sih, hanya tinggal bernyanyi karena lagu dan aransemen sudah dikerjakan oleh dua personil lain. Paling yang saya kerjakan adalah bagaimana caranya menguasai panggung dan penonton agar bisa enjoy menikmati musik kami. Beda halnya dengan di sarasvati, saya menulis lagu dan lirik, walau tak mengaransemen (karena saya tidak menguasai alat musik) tapi saya ikut memberi masukan akan dibawa kemana lagu itu akhirnya.” Ucap Risa via chat Whatsapp.

 

Seorang Pegawai Negeri Sipil

Selain menekuni proyek dalam bermusik dan menulis buku, Risa Sarasvati adalah seorang pegawai wanita PNS (Pegawai Negeri Sipil). Pekerjaan sebagai PNS yang telah digelutinya sejaka 2011 silam. Menurut Risa adalah suatu pekerjaan utama dan bermusik hingga menulis buku merupakan salah satu pelampiasan hobinya di sela waktu luang.

“Membagi waktunya sih tidak sulit. Bagi saya, pns adalah pekerjaan. Musik dan buku adalah hobi. Mengerjakan musik dan buku bisa diwaktu-waktu senggang diluar pekerjaan saya sebagai PNS”. Tambah Risa via chat Whatsapp.

 

Memasak

Seorang wanita memang kodratnya bisa melakukan pekerjaan rumah salah satu nya memasak, Risa Sarasvati pun menjadikan pekerjaan itu sebagai salah satu hobinya. Sejak lama Risa telah bisa memasak, namun tidak semua jenis masakan melainkan hanya menu makanan rumah saja untuk saat ini.

“Saya lebih jago bikin masakan rumah hehehe daripada bikin kue. Biasanya bikin ayam padang sampai rendang dan lain lain berbekal aplikasi resep di hp, dan biasanya berhasil. Sekarang sih lagi pengen coba bikin kue, semacam cheesecake (tertawa)”. Ucap Risa via chat Whatsapp.

 

Postingan Foto Jenaka Di Sosial Media

Walau Risa Sarasvati sangat dikenal dapat berinteraksi dengan makhluk halus, dalam kesehariannya Risa adalah seorang wanita yang suka bercanda. Hal tersebut pun dapat dilihat lewat beberapa postingan foto di Instagram resmi milik Risa Sarasvati, seperti salah satu foto ini.

 

A post shared by risa_saraswati (@risa_saraswati) on

“(Tertawa) ngga sih, ngga ada maksud apa-apa. Pada dasarnya saya orangnya memang suka bercanda dan tidak terlalu suka situasi yang serius. Lagipula media sosial buat saya merupakan salah satu media buat bersenang-senang saja. Dan menghibur orang lewat postingan rasanya menyenangkan saja..” ungkap Risa via chat Whatsapp.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner