5 Drummer Layak Diperhitungkan

5 Drummer Layak Diperhitungkan


Setelah sempat membahas mengenai double pedal, kali ini kita punya survey iseng mengenai drummer terbaik di Indonesia. Masing masing dari mereka jelas memiliki gaya, karakter dan performance  yang berbeda. Drummer Terbaik (Menurut Kami) Yang Dimiliki Indonesia. Drummer sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk pemain drum. Drum merupakan root dari musik, sehingga wajar jika drum menjadi salah satu alat musik yang populer setelah gitar. Inilah pemain drum terbaik mewakili berbagai kriteria :

  1. Eno Gitara Riyatno (Netral)

Eno Gitara Ryanto lahir di Jakarta, 11 Oktober 1979. Drummer dari band NETRAL ini memiliki penampilan modis – rambut mohawk dan aksi panggung yang begitu enerjik, sosoknya merupakan suntikan darah baru kepada band yang memang telah memiliki massa lumayan banyak tersebut. Eno sudah terbiasa mendengarkan musik-musik seperti Led Zeppelin, Deep Purple dan King Crimson sejak kecil. Alat musik yang pertama kali dikuasainya bukanlah drum, melainkan gitar.

  1. Andyan Gorust (Deadsquad, Hellcrust)

Rasanya berdosa bila menyukai musik ekstrim metal lokal, tapi tidak mengenal nama Andyan Gorust. Drummer bernama asli Andyan Nasary Suryadi lahir di Jakarta 8 Oktober 1981 ini merupakan drumer DeadSquad dan Hellcrust. Andyan fasih merentetkan pukulan di belakang set drum double bass miliknya, penuh dengan teknik metal yang tinggi seperti hyperblasting, maupun double bass drumming yang demikian cepat. Lima album dalam rentang sembilan tahun bersama Siksakubur, serta satu album bersama DeadSquad menjadi hal yang dibanggakannya. Semua penuh dengan teknik drumming metal yang mampu menaruh dirinya di posisi terbaik peta metal ekstrim nasional.

  1. Aditya Wibowo (Gugun Blues Shelter)

Aditya Wibowo adalah Drummer Gugun Blues Shelter, biasa dipanggil Bowie ini merupakan salah satu drumer terbaik indonesia, memiliki skill tinggi dalam bermusik dapat terlihat dari hentakan irama drum dari lagu-lagu Gugun blues Shelter. Gugun and The Blues Shelter adalah band Indonesia ber-aliran blues rock.

  1. Andris (Burgerkill)

Abdul kandris, lahir di Bandung, 5 Juni 1976, biasa di panggil Abah oleh para teman-teman metalnya di bilangan Ujungberung, Jawa Barat. Jarangnya profesi drummer di scene metal Ujungberung di pertengahan ‘90-an membuat Andris menjadi ‘drummer sejuta umat’ dengan membantu berbagai band death metal seperti Sonic Torment, Naked Truth, Sacriligious, Forgotten, hingga Disinfected. Menyebut pria ini multi-instrumentalis juga relevan karena ia sempat menjadi gitaris sesi live untuk band goth metal Bandung Restless, dan juga menjadi pemain bass Burgerkill di album Dua Sisi yang sempat dirilis Sony Music Indonesia. Baru kemudian ia berpindah divisi menjadi pemain drum di album terakhir Burgerkill Beyond Coma and Despair (2006). Abah Andris adalah drummer Burgerkill, band metal/hardcore Indonesia. skill yang tinggi dan tempo yang teratur dalam musik metal, pria ini adalah ahlinya.

  1. Gilang Ramadhan

Gilang Ramadhan lahir di Bandung, 30 Mei 1963 adalah drummer senior indonesia, Gilang Ramadhan adalah satu-satunya drummer Indonesia yang di sponsori oleh Zildjian, perusahaan symbal/drum dari United States of America sejak tahun 1992 sampai sekarang. Perusahaan drum terbesar dari Jepang yaitu Yamaha, juga memberikan kepercayaan padanya. Gilang Ramadhan merupakan artis dari BMG music, REMO U.S.A, dan AKG Austria. Gilang juga mengoleksi berbagai alat musik tradisional seperti Gendang Bali, Gendang Sunda, Rebana, Tifa, serta jenis alat tetabuhan tradisional Indonesia lainnya. Tak hanya mengoleksi, gilang juga mempelajari sifat dan warna tiap alat musik tersebut.

Dari berbagai Sumber

Muhammad.Yusuf

Foto : Berbagai sumber , www.toonpool.com

COMMENTS

  • Yazz

    Yazz

    6 Jul 2015
    favoritku tetep Om Gilang :D
  • dhitolax

    dhitolax

    30 Aug 2016
    keren
You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.