4 Fakta Unik Tentang Mustache And Beard

4 Fakta Unik Tentang Mustache And Beard

Band Mustache And Beard mempunyai keunikan baik dari personil dan pengemasan musiknya sendiri

Mustache And Beard hadir sebagai grup musik folk anyar yang berasal dari Kota Bandung. Kini band yang digawangi oleh M Afif Abdulloh (Vocal, Accordeon, dan Flute), Febryan Tricahyo ( Gitar dan Vocal), Ari Surya W (Bass), Adri Imad Kadifa (Trumpet, Trombone), dan M Nagib Assegaf (Drum) telah menelurkan sebuah album bertajuk Manusiaku Manusiamu ManusiaNya dalam format CD. Kabar terbaru mereka juga merilis album debutnya dalam format kaset pita sebagai kontribusi mereka di Records Store Day Bandung 2017. Band yang kini cukup digandrungi oleh beberapa penikmat musik lokal memiliki beberapa fakta seputar personil hingga pengemasan musiknya.

Berikut 5 fakta unik dari Mustache And Beard terkait personil band sampai pengemasan musiknya:

Kakak Beradik di tubuh Mustache and Beard
Mustache And Beard didominasi oleh para pria berjenggot dan berkumis. Tak hanya itu, diantara personilnya ternyata terdapat ikatan darah adik kakak yaitu Febryan Tricahyo (kakak) dan Ari Surya W (adik). Hal ini pun diungkapkan oleh salah seorang personil Mustache And Beard ketika diwawancarai.

Ada personil berprofesi dosen
Selain adanya tali persaudaraan di dalam tubuh Mustache And Beard, ternyata salah satu personilnya yaitu M Afif Abdulloh merupakan salah seorang dosen di Itenas Bandung. Afif yang merupakan vokalis dari Mustache And Beard ini telah menjadi dosen di almamaternya sendiri sejak tahun 2016 silam.

Ritual makan coklat sebelum manggung
Sebagai proyek band yang juga memiliki rutinitas tampil di beberapa acara. Mustache And Beard juga memiliki ritual kala sebelum mereka tampil di beberapa acara musik. Memang sudah kewajiban jika sebelum band perform melakukan ritual, dalam artian ritual yang dijalankan bukan bentuk pemujaan melainkan pemanasan untuk dapat memberikan performa yang terbaik pada penontonnya. “Sebelum manggung ritual wajibnya sih kita macem-macem (tertawa). Masing-masing ada ritual uniknya sendiri sendiri, yang seragam kita selalu minta coklat Kit Kat satu kotak sama HydroCoco Plus handuk buat semua personil. Biar berenergi pas manggung sama ningkatin kadar kebahagiaan (tertawa),” ungkap Adri Mustache And Beard via chat Whatsapp.

Video anyarnya berlokasi di Way Kambas
Walau hadir sebagai band pendatang baru yang kini tengah merangkak dalam popularitasnya. Mustache And Beard cukup memanjakan penikmat musik lokal, khususnya permainan visual yang dihadirkan oleh mereka seperti video klip dalam lagu “Senyum Membawa Pesan”. Penggarapan video klip yang juga dibantu oleh V MGMT dan Rasamala Film tersebut, juga ditampilkan lewat salah satu tajuk yang digelar oleh Mustache And Beard beberapa lalu berupa screening video klip “Mustache And Beard”.

“Wah banyak banget sih cerita lucu di baliklayar. Semua venue lokasi syuting yang kita tuju, yang seharusnya padang rumput, udah berubah jadi sawah, dan kita baru tahu di hari H, Dan ngedadak pindah lokasi ke Way Kambas yang jaraknya 3 kali lebih jauh dari venue awal,” ungkap Adri Mustache And Beard via chat Whatsapp.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner