4 Band Lokal Meriahkan Kedatangan Band Nothing

4 Band Lokal Meriahkan Kedatangan Band Nothing

Cerita tentang aksi Total Jerks, Modern Guns, Collapse, dan Barefood yang berhasil “memanaskan” Rossi Musik

Di awal tahun 2017, Indonesia menjadi saksi akan kedatangan salah satu band pengusung musik shoegaze/alternatif rock bernama Nothing. Band yang berasal dari Philadelpia ini sedang menjalankan tour untuk promo album keduanya yang bertajuk ‘Tired Of Tommorow’ pada tanggal 21 Januari 2017 lalu. Jelas, kedatangan mereka juga turut disambut oleh 4 band lokal dari Indonesia seperti Barefood, Collapse, Total Jerks, dan Modern Guns. Sebelum acara tersebut dimulai, tampak beberapa pengunjung telah memadati area Rossi Musik Fatmawati, Jakarta, yang merupakan tempat berlangsungnya acara ini. Tak hanya pengunjung, beberapa merchandise juga ikut mengisi ruang-ruang kosong didalamnya.


Modern Guns

Jam telah menunjukan pukul 18.00 WIB yang menandakan telah dibukanya pintu masuk untuk acara ini. Pengunjung silih berganti ikut memadati area moshpit dan bersiap-siap menunggu kedatangan band pembuka sebagai warming up sebelum kedatangan Nothing. Tak selang beberapa lama, tiga personil dari band asal Kota Jakarta mengisi kekosongan di atas panggung. Dimulai dengan dentuman musik punk hardcore, kemudian didatangi oleh sang vokalis demi memenuhi formasi kala penampilan mereka. Penampilan Total Jerks, pada malam itu nyatanya mampu menggugah semangat para pengunjung, diiringi dengan hawa yang sedikit mulai memanas di dalam venue.

Usai penampilan dari Total Jerks, kemudian kekosongan panggung pun tak bertahan lama pasca diisi oleh penampilan dari Modern Guns. Band yang beranggotakan empat personil ini, juga ikut melanjutkan kemeriahan setelah band sebelumnya. Lewat iringan melodic hardcore yang dilantunkan. Beberapa penoton pun telah memulai aksinya dengan aksi stage diving, dari satu penonton ke penonton lainnya yang menandakan acara pada malam itu cukup meriah. Alunan melodi yang meliuk-liuk ditambah teriakan vokal ala emo mengharuskan para penonton mengabadikan momen kala performa dari Modern Guns yang begitu berkesan pada malam itu. Setelah penampilan dari Modern Guns, masa cooling down pun di mulai lewat penampilan Collapse.


Total Jerks

Band indie rock Collapse yang kini namanya sedang meratapi masa popularitasnya mengajak penonton untuk sedikit istirahat lewat alunan riff alternatif rock dalam lagu berjudul “Prologue” beberapa menit. Serta tak lepas dari sapaan hangatnya pada penonton di beberapa sela lagunya. Vokalis Collapse juga merekomendasikan beberapa grup musik baru serta support terhadap musik lokal. Collapse yang merupakan proyek solo Andhika Surya (Alice) ditemani beberapa koleganya dalam mengisi beberapa instrumen pada performanya. Yang juga nyatanya semakin membludak para penonton yang mengisi area venue. Seiring dengan progressnya sebagai pendatang baru, musik Collapse masih segar di kuping para penonton yang hadir. Hal tersebut juga tampak dari sing a long ketika Collapse membawakan lagu andalannya yang berjudul “Given”.


Collapse

Hampir mendekati puncak acara, setelah penampilan dari Collapse. Silih berganti performa atas panggung juga diisi oleh salah satu band yang tengah menggarap album penuhnya di bulan Februari nanti, Barefood. Grup  musik asal Jakarta, yang merupakan rooster dari Anoa Records ini telah sangat jarang terlihat penampilannya di beberapa acara musik. Acara malam itu, juga sekaligus menandakan kehadiran mereka kembali, juga sebagai pemanas untuk album penuh perdananya nanti pasca EP Sullen. Penampilan Barefood pada kali ini berbeda dibandingkan dengan biasanya yang serupa dengan Dinosaur Jr atau Lemon Heads. Musikalitasnya lebih segar lewat suara efek fuzz yang kental pada gitarnya dan ketukan yang lebih catchy dibandingkan sebelumnya. Barefood yang pada malam itu sekaligus menjadi obat pelepas rindu pada pengunjungnya tak bisa berlama-lama diatas panggung dikarenakan sang band utama telah menunjukan waktu untuk penampilannya yaitu Nothing.


Barefood

Setelah berpesta ria lewat penampilan empat grup musik lokal yang menjadi opening act Nothing. Acara puncak pun akan segera dimulai di awali dengan hadirnya para personil Nothing di atas panggung. Energi para penonton yang masih tersisa dan area venue yang semakin tak menyisakan ruang, harus disemerbaki oleh hawa panas dan cucuran keringat yang tak terkira. Tak membutuhkan waktu lama bagi Nothing, setelah kehadirannya di atas panggung langsung membawakan lagu pembukanya berjudul “Fever Queen” yang merupakan lagu awal pada album ‘Tired Of Tommorow’. Penampilan Nothing yang telah dinanti sejak lama oleh pengunjung yang hadir pada malam itu, cukup mengobati serta kepuasan yang tak terbendung, terlebih ketika mereka membawakan lagu andalannya “Vertigo Flowers”, “A.C.D (Abcessive Compulsive Disorder)”, dan yang lainnya. Penonton yang silih berganti keluar dan masuk area venue dikarenakan ingin mendapat udara segar, juga tak luput untuk mengabadikan momen kedatangan band, yang mengusung aliran shoegaze/alternatif rock Nothing untuk pertama kalinya di Indonesia, dalam rangka tour promo album keduanya ‘Tired Of Tommorow’.

Puas yang tak terbendung usai konser Nothing di Jakarta pada malam itu, juga ditambah dengan sapaan dari para personil Nothing dengan para pengunjung dan juga diabadikan dengan foto bersama, Inilah kegilaan yang dirasakan pada malam minggu tanggal 21 Januari 2017 di Rossi Musik Fatmawati.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner