SNOTR 2017 : Kota Bekasi Dan Tamu Istimewanya.

SNOTR 2017 : Kota Bekasi Dan Tamu Istimewanya.

Mengalami kendala beberapa hal saat hendak berkunjung ke Kota Bogor, sebagai destinasi titik ke-6 acara SNOTR 2017, akhirnya Kota Bekasi dipilih sebagai penggantinya. Walau dikabari secara mendadak, acara SNOTR 2017 chapter Bekasi yang memilih area venue di Summarecon Mall pada tanggal 6 Juni 2017, berlangsung dengan penuh keintiman dan mebekaskan berbagai kenangan menarik di kota ini.

BACA JUGA - Rosemary : “Kami Akan Lakukan Sesuatu Untuk Proyek Yang Tertunda”

Sebelum acara berlangsung, para teknisi masih terlihat memasang perlengkapan alat untuk dan disembari dengan sesi check sound oleh para kru talent SNOTR 2017. Cuaca kala itu pun cukup bersahabat, walau terasa panas, namun tetap bersemangat untuk menghadirkan penampilan yang terbaik bagi para pengunjung. Disela sesi check sound berlangsung, pengunjung acara SNOTR 2017 Bekasi perlahan mulai memasuki area venue, tak lupa juga mereka pun menyempatkan diri mengunjungi booth merchandise yang tersedia sebagai bingkisan saat dibawa pulang ke kediamannya. Seiring bergulirnya waktu, check sound selesai dan acara dibuka oleh kehadiran Mc Ayu Shi dan Soni Bebek dengan sapaan hangatnya kepada para pengunjung. Selama acara berlangsung, para pengunjung cukup dimanjakan oleh keseruan yang dihadirkan dalam acara SNOTR 2017 Bekasi ini, selain terdapat booth merchandise, pengunjung juga dapat melihat performa live dan mengunjungi area galeri konten website www.djarumcoklat.com. Selain menghadirkan keseruan, SNOTR 2017 Bekasi juga memiliki sebuah kegiatan bernama Social Investment dimana para talent membersihkan area Masjid Nurul Iman dan memberikan sedikit sumbangan pada Masjid tersebut. Kini saatnya AGC music school (Agung Guitar Courses), pada segmen ini tiga gitaris (Agung ‘Hellfrog’, Balum, Hinhin ‘Akew’) menampilkan performa apiknya saat bermain gitar, dan memberikan edukasi seputar hal teknik bermain gitar serta home recording. Acara ini dimanfaatkan oleh para pengunjung sebagai salah satu alternatif saat menunggu beduk berbuka puasa bersama. Tanpa disadari selama acara berlangsung, beberapa komunitas juga hadir di SNOTR 2017 Bekasi. Seperti daintaranya CCI (cbr club Indonesia), Vapirock Bekasi, WLZ 12 Cikarang, Karang Taruna Muara Gembong, Nol Besar Bekasi, dan Ukm Seni Tani Saleh Bekasi yang jug melakukan kegiatan gambar tong ‘Djang Berisik Lebih Khidmat Lebih Nikmat’. Tak terasa, adzan Maghrib berkumandang dan seluruh kegiatan acara diistirahatkan sejenak untuk berbuka puasa.

Selam masa peristirahatan acara, para pengunjung satu persatu mengunjungi booth foodtruck yang tersedia di dalam venue dan tak lupa mengabadikan berbagai momen kebagahagiannya. Pada kunjungannya kali ini, acara SNOTR 2017 Bekasi mengisahkan cukup banyak kenangan, hal tersebut terlihat dari antusiasme dari pengunjung yang datang saat bermain darts. Kegiatan ini dilakukan oleh pengunjung dengan ekspresi cukup senang, terlebih kala mereka bermain bersma para talent, hanya untuk mendapatkan sebuah merchandise dari DCDC. Namun, bukan hadiah yang menjadi prioritas utama melainkan suasananya yang menjadi kenangan saat melakukan kegiatan bermain darts ini. Setelah puas bermain darts, kegiatan acara mulai dijalankan kembali yang dilanjuti oleh penampilan dari AGC yang menghadirkan bintang tamu istimewa.

Lewat tingkah lakunya yang kocak, sosok pria ini hadir saat keberlangsungan sesi diskusi AGC. Kehadirannya yang memboikot acara diskusi kala itu, menjadi penghibur bagi pengunjung yang datang. Namun saat itu, Hinhin ‘Akew’ tidak hadir selama sesi diskusi ynag digantikan oleh Gatot (Rosemary). Suasana semakin meriah saat tamu istimewa ini berbincang dengan Gatot, dan meng-cover salah satu lagu Rosemary berjudul “Hell Yeah” dengan lirik yang tak jelas dan juga dibantu oleh Gebeg pada posisi drum. Mungkin sosok ini sudah cukup dikenal bagi para pecinta musik Hardcore, terutama Jeruji yang merupakan band-nya, tamu ini bernama Andre Vinsesns. Setelah mengacaukan diskusi AGC dengan tingkah laku kocaknya, acara berlanjut pada penampilan live akustik Burgerkill. Sebagai performa live band pembuka, Burgerkill berhasil membawa penikmat musik sing a long di beberapa lagu andalan khasnya dan berjalan dengan tertib dan kondusif. Selain membawa lagu karya milik mereka, Burgerkill juga meng-cover beberapa lagu seperti “Plush” (Stone Temple Pilots), dan “We Can Work It Out “ (The Beatles ) yang juga mengajak berkolaborasi dengan Ipang Lazuardi. Tidak hanya perform live yang disuguhkan oleh Burgerkill, mereka juga menampilkan cuplikan singkat mengenai dokumentasi saat mengikuti Bloodstock Music Festival Inggris bersama Jasad, dan Wacken Open Air Jerman di tahun 2015. Burgerkill juga akan segera merilis DVD yang berisikan seluruh perjalanan mereka dalam dokumenter tersebut, direncanakan pasca lebaran. Setelah Burgerkill pengunjung digiring oleh Mc Ayu Shi untuk menyaksikan performa dari SNOTR Project.

SNOTR Project yang merupakan kolaborasi antara DJ E-One ‘Cronic’, Gebeg dan Abah Andris langsung dikerumuni oleh pengunjung yang datang. Kolaborasi ini tentu menjadi tontonan menarik bagi para pengunjung yang datang, selain adanya kolaborasi unik antara DJ dan drum, acara ini tambah menarik saat Gebeg dan Abah bernyanyi dengan lirik yang cukup absurd. Menariknya lagi terutama saat performa Gebeg berlangsung, ia memanggil salah satu pengunjung untuk naik keatas panggung sambil memegang mangkok dan gelas kaca sebagai penambah instrument ketukan drum-nya. Namun, tak berlangsung lama, Gebeg kembali memanggil Andre Vinsesn sebagai pengganti pengunjung untuk memegang instrument tambahan tersebut. Eskpresi Andre yang sedikit ketakukan, menjadi gimik lucu bagi para pengunjung yang menyaksikan hingga performa mereka ditutup oleh penampilan yang sangat apik dari ketiga musisi tersebut. Setelah menyaksikan penampilan dari Burgerkill, acara terus berlangsung dan kini saatnya Ipang Lazuardi tampil. Di penampilan Ipang Lazuardi pada SNOTR 2017 chapter Bekasi ini tampak sangat berbeda dibandingkan biasanya, yaitu Ipang Lazuardi mengajak Mc Eddi Brokoli untuk perform dengan membawakan lagu “Anak Pantai”. Tak lama penampilan Ipang Lazuardi usai dan ditutup dengan penampilan Rosemary lewat beberapa lagu andalannya. Usai berpesta ria dalam balutan kenikmatan silaturahmi yang disuguhkan oleh para talent SNOTR 2017, pengunjung kembali digiring oleh para MC untuk menyaksikan sesi masak bersama dengan para talent dan ditutup dengan acara sahur bersama.

Dengan demikian kunjungan SNOTR 2017 Bekasi berjalanan dengan sukses dan penuh kebahagiaan. Tak lupa berbagai ucapan dan pengabadia-an momen diutarakan oleh pengunjung yang datang. Setelah Kota Bekasi, SNOTR 2017 masih akan terus bertandang ke beberapa kota, dan selanjutnya giliran Kota Serang yang akan dikunjungi.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner